Lebih dari Hadiah, 4 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Bahagiakan Ibu

Lebih dari Hadiah, 4 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Bahagiakan Ibu

Theresia Karo Karo Official Writer
2940

Tidak selamanya cinta diungkapkan dengan hadiah dan pemberian. Ada banyak cara sederhana yang bisa membahagiakan para ibu. Memperingati Hari Ibu, yang jatuh di tanggal 22 Desember besok, berikut empat hal sederhana yang bisa dilakukan untuk merayakan hari istimewa ini. 

1# Memasak makan malam spesial

Bila biasanya ibu yang selalu memasak untuk makan malam, di Hari Ibu ini beri waktu untuknya bebas dan beristirahat. Bersama anggota keluarga lainnya, siapkan makanan kesukaannya dan buat ibu merasa spesial dengan ungkapan kasih sayang lewat surat atau diucapkan secara langsung. 

 

Baca Juga: Masa-masa Menjadi Ibu

 

2# Prestasi

Lebih dari hadiah mahal sekalipun, prestasi anak-anaknya merupakan impian bagi para ibu. Selain bahagia, hal ini juga akan membuatnya tersenyum dan bangga sebagai orang tua.

 

3# Mandiri secara finansial

Mungkin penghasilan Anda hanya cukup untuk membiayai kebutuhan pribadi sehari-hari. Namun saat Anda tidak sudah bisa mandiri secara finansial, maka ibu pasti akan merasa bahagia dan bersyukur. 

 

Baca Juga: Daftar Kado yang Cocok Banget Diberikan Saat Hari Ibu

 

4# Saling menyayangi dengan saudara

Saat Anda dan saudara akur dan saling menyayangi, Ibu Anda pasti akan sangat bersyukur. Kebahagiaannya adalah melihat anak-anaknya akur dan tanpa pertengkaran. Karena selain orang tua, hanya saudaralah yang akan selalu ada di saat senang dan susah. 

Pada dasarnya, para ibu hanya berharap anak-anaknya bisa menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi setiap harinya. Empat hal di atas hanya sebagian kecil dari berbagai hal sederhana lainnya yang membuat ibu bahagia. 

 

Baca Juga: Nasehat Paling Diingat Dari Seorang Ibu

 

Dan walau memang sebaiknya ungkapan kasih sayang diucapkan setiap hari, tapi toh tidak ada salahnya bila kita mengingatkan para ibu betapa istimewa mereka bagi kita di Hari Ibu ini. Selamat Hari Ibu buat semua wanita hebat di Indonesia!

 

"dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang." (Titus 2: 4-5)

Sumber : Bintang | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami