Nasehat Paling Diingat Dari Seorang Ibu

Latest News and Events / 26 December 2016

Kalangan Sendiri

Nasehat Paling Diingat Dari Seorang Ibu

Lusiana Official Writer
4985

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.” Amsal 22:6

Selama 24 jam waktu anak dalam satu hari, hampir 6-8 jamnya dihabiskan di sekolah. Artinya, 60-75% nya merupakan didikan yang didapat dari orang tuanya. Didikan yang dimaksud tidak hanya secara formal, namun juga secara non formal yang mampu membentuk karakter anak. Salah satu didikan yang patut menjadi sumber inspirasi adalah melalui kisah seorang Mitra kami, Sherly Manuru yang mendidik putra dan putrinya dalam hal memberi. “Satu doa saya yang pasti kepada Tuhan, jadilah mereka anak-anak yang hebat dan lulus dengan nilai yang bagus,” ujar ibu yang bergabung menjadi Mitra CBN sejak tahun 2011 ini. Doa Ibu Sherly yang tulus kemudian dijawab Tuhan dengan luar biasa. Putranya lulus dengan predikat Cum laude dan mendapat beasiswa untuk meneruskan pendidikannya ke luar negeri.


Sedangkan putrinya, Anastasya Jeane, bekerja di salah satu restoran di Jakarta sebagai Operational Manager. Didikan sang Mama untuk hidup memberi, menjadikan anak-anaknya sebagai pribadi yang tangguh namun berbelas kasih. “Awalnya tahu pelayanan CBN dari Mama yang sering menonton Solusi. Selalu ingat kata Mama kalau makan sendirian itu tidak enak, jadi harus berbagi ke sesama agar hidupku seimbang.Tidak hanya menerima uang saja,” tutur gadis yang juga merupakan Mitra CBN, mencontoh sang Mama. Kepada tim Mitra CBN, Ibu Sherly berbagi pesan dan nasihat yang sering disampaikan kepada anaknya, “Dimanapun kamu berada harus bisa menjadi berkat. Jangan pernah tanganmu berat untuk memberi. Kalau dalam hal kecil sudah berbagi, maka Tuhan tidak segan-segan untuk memberikan hal besar kepada kita.”

Jeanne pun tidak mau kalah dengan mamanya. “Jangan takut untuk memberi karena Tuhan tidak pernah tidur, dia melihat sekecil apapun pengorbanan yang sudah kita lakukan,” ucapnya dengan lugu.

Kekompakan Ibu Sherly dan Jeanne yang unik menunjukkan bahwa didikan yang tepat, tidak akan membuat masa depan seseorang menyimpang. Menjadi contoh, merupakan salah satu cara mudah mendidik anak. Selain itu, Ibu Sherly juga menjadi contoh dan inspirasi bagi orang lain di sekitarnya dalam hal memberi. Maukah Anda menjadi contoh dan inspirasi seperti Ibu Sherly?

Sekaranglah saatnya bagi Anda untuk melakukannya. Bergabunglah menjadi Mitra CBN, keputusan Anda merupakan tindakan besar yang akan menginspirasi banyak orang.
Anda dapat mengisi data diri Anda melalui formulir di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email atau klik disini. Mari, sebarkan semangat berbagi Anda dan dapatkan hadiah menarik yang telah kami siapkan untuk Anda.

Halaman :
1

Ikuti Kami