Bikin Takjub, Film-film Ini Cocok Banget Dinikmati Waktu Hari Ibu Seperti Sekarang

Bikin Takjub, Film-film Ini Cocok Banget Dinikmati Waktu Hari Ibu Seperti Sekarang

Claudia Jessica Official Writer
476

Hari ibu membawa pikiran kita kepada sosok wanita yang membesarkan kita. Tak heran jika kita merayakan hari ibu saat ini. Coba pikirkan berapa banyak yang telah dilakukan oleh ibu Anda mulai dari saat ia mengandung Anda, melahirkan Anda, merawat Anda hingga besar.

Untuk membantu Anda lebih menghayati hari ibu, berikut jawaban.com telah merangkum empat film yang cocok banget untuk disaksikan di hari ibu ini. Film yang akan membuat Anda tersentuh, tertantang, terinspirasi, bahkan mungkin lebih protektif dari sebelumnya, berikut daftarnya:

 

1. The Sound of Music (1965)

Satu hal yang saya sukai dari film ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata namun sangat jelas bahwa hati ibu terlihat dalam karakter utamanya, Maria.

Cara dia merangkul tujuh anak tanpa ibu ke dalam hati dan dunianya, hingga akhirnya menerima gelar ibu atas mereka semua adalah lambing cinta seorang ibu. Dia tidka hanya mengorbankan ambisinya untuk persaudaraan di gereja, tetapi juga keselamatan dan keamanannya sendiri di bawah ancaman rezim Nazi.

Dia melakukan apa yang seharusnya dia lakukan untuk anak-anak sekalipun bukan anak kandungnya, dan dia melakukannya dengan sukarela serta penuh semangat.

 

2. Yes Day (2021)

Film baru yang dirilis oleh Netflix pada tahun ini menjadi salah satu film yang dapat Anda saksikan bersama keluarga di hari ibu ini.

Sebuah film yang menceritakan perjalanan keluarga yang hebat, Anda akan dibawa melalui peran Jennifer Garner sebagai seorang wanita yang suka berpetualang, suka bersenang-senang, dan konyol, yang saat ini berubah menjadi seorang ibu dan selalu mengkhawatirkan anak-anaknya. Dia sering kali mengatakan “tidak” karena tanggung jawab hidupnya dan merasa sulit untuk tertawa karena tekanan hidup mencekiknya.

Setelah membuat kesepakatan dengan keluarganya dengan mengatakan “ya” sepanjang hari kepada anak-anaknya, penonton dibawa dalam perjalanan bersama Jennifer.

Lewat stres yang dirasakannya membesarkan seorang gadis remaja, dari seorang yang memiliki banyak energi layaknya anak sekolah, seorang ibu menghadapi perjuangan untuk menyeimbangkan pola pengasuhannya dengan membangun hubungan. Dan akhir dari filmnya dijamin membuat ibu-ibu paling tegar sekalipun tersedak.

 

BACA JUGA: #KataAlkitab Tentang Hari Ibu, Hadiah Yesus Untuk Maria, Ibu-Nya

 

3. The Blindside (2009)

Pada film The Blindside, Leigh Anne adalah contoh seorang ibu galak yang memperjuangkan anak-anaknya. Hanya saja, Michael bukanlah anaknya. Dia bahkan tidak berasal dari etnis yang sama. Michael adalah remaja Afrika-Amerika tunawisma yang lingkungannya tidak stabil mengarah pada masa depan yang tidak memiliki banyak harapan atau inspirasi.

Namun ketika Leigh Anne dan keluarganya membawa Michael masuk, dan akhirnya mengadopsinya, dia tidak hanya menjadi ibunya, melainkan juga menjadi pelatih hidupnya. Ia mendorongnya menuju kesuksesan, dia percata pada kemampuannya baik di dalam maupun di luar lapangan sepak bola. Tidak mau bersikap mudah padanya, dia bisa mengeluarkan beberapa omelan, bersamaan dengan beberapa momen lembut yang berhubungan dengan semua ibu.

Sebuah kidah adopsi, film ini akan menyentuh hati seorang ibu ketika mereka menyaksikan bagaimana kepercayaan pada seorang anak dapat mengangkat anak itu tidak hanya sukses dalam hidup, namun juga memiliki kebesaran hati.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami