Empat Ucapan yang Paling Bisa Dipercaya

Empat Ucapan yang Paling Bisa Dipercaya

Lori Official Writer
      1020

2 Timotius 2: 11

Jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengan Dia

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 23; 1 Korintus 14; Ayub 25-26

Ada empat perkataan Paulus yang paling bisa dipercaya hingga saat ini, diantaranya:

Pertama, “Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa” (1 Timotius 1: 15).

Kedua, “Ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.” (1 Timotius 4: 8-9).

Ketiga, “Benarlah perkataan ini: “Jika kita mati dengan Doa, kita pun akan hidup dengan Dia.” (2 Timotius 2: 11)

Keempat, “Perkataan ini benar dan aku mau supaya engkau dengan yakin menguatkannya, agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik.” (Titus 3: 8)

Kita bisa menarik benang merah dari masing-masing ucapan Paulus di atas. Dimana yang pertama, dia hendak menyampaikan tentang KESELAMATAN KEKAL yang kita dapat di dalam kasih karunia Allah yang cuma-cuma, seperti yang kita terima dari karya penebusan di dalam Kristus.

Poin kedua menegaskan tentang BERKAT GANDA yang kita peroleh melalui keselamatan di poin pertama yaitu waktu dan kekekalan. 

Yang ketiga adalah tentang KEHIDUPAN ORANG-ORANG PILIHAN. Dalam artian, kita dipilih untuk mati bersama-sama dengan Kristus dengan janji bahwa ‘Jika kita mati bersama dengan Dia, kita juga akan hidup dengan Dia’.

Keempat, Paulus menegaskan supaya orang-orang percaya AKTIF MEMELIHARA IMAN di dalam pekerjaan-pekerjaan baik.

 

Baca Juga:

Yesus, Dialah Jalan, Kebenaran dan Hidup

Negeri yang Berlimpah Susu dan Madu, Janji Tuhan Untuk Anda

 

Jika kita memperoleh keselamatan di dalam kasih karunia, itu artinya kita punya hak istimewa dari keselamatan itu di atas kehidupan kita sekarang dan yang akan datang. Kita akan memperoleh dua keuntungan besar yaitu mati bersama Kristus dan hidup bersama Kristus.

Sebagai orang-orang percaya, kita perlu mengetahui empat ucapan ini. Jadikan ucapan ini sebagai panduan hidup Anda, yang membimbing Anda dan mengarahkan hidup Anda. Bahkan para imam sudah membuktikan bahwa setiap ucapan itu bisa dipercaya dan sampai saat ini sudah teruji. Tak satupun dari ucapan tersebut gagal. Semuanya dapat diterima. Karena itu percaya dan buktikan hal itu terjadi atas hidup Anda.

Jika perlu tuliskan keempat ucapan ini dan taruh di suatu tempat yang bisa menjadi pengingat bagi Anda setiap hari.

 

Hak cipta Alistair Begg, disadur dari Crosswalk.com

Ikuti Kami