7 Doa Ucapan Syukur Bareng Keluarga di Momen Natal Ini
Sumber: Detik Health

Relationship / 21 December 2021

Kalangan Sendiri

7 Doa Ucapan Syukur Bareng Keluarga di Momen Natal Ini

Lori Official Writer
4279

Duduk bersama di meja makan dan merayakan kelahiran Juruslamat di malam Natal adalah momen yang pasti dinanti-nantikan oleh semua keluarga.

Bagi keluarga yang bisa ngumpul di Natal ini, yuk luangkan waktu untuk mengucap syukur untuk perayaan kelahiran Tuhan Yesus dengan 7 doa ini:

 

Ucapan Syukur Atas Kelahiran Yesus

Tuhan yang baik, 

Rasanya tak ada kata yang lebih berarti selain mengucap syukur atas kesempatan ini, dimana kami bisa berkumpul bersama sebagai keluarga untuk merayakan kelahiranMu.

Bapa Surgawi, terima kasih sudah mengutus anakMu yang tunggal, Yesus Kristus, sebagai penebus kami. 

Segala pujian dan hormat hanya bagi Dia. 

Bapa Surgawi, kami berdoa supaya keluarga ini bisa menjadi berkat bagi orang lain dengan memberitakan kelahiran sang Juruslamat dunia. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin

 

Baca Juga: Biar Natal Anak di Rumah Tetap Fun, Yuk Bikin 5 Permainan Ini!

 

Ucapan Syukur Atas Keluarga

Bapa Surgawi,

Kami mengasihi Engkau. Terima kasih atas keluarga ini, atas orangtua, atas anak-anak, cucu dan kerabat lain. 

Kami bersyukur karena kami bisa menjadikan setiap momen Natal sebagai masa untuk berkumpul dengan keluarga kami. 

Ada begitu banyak hal indah yang sudah kami lalui bersama sebagai keluarga. Kebersamaan, makanan yang melimpah, pemeliharaan, kesehatan dan rumah untuk kami bisa berkumpul. 

Kami sungguh bersyukur karena momen ini telah mempersatukan kami sebagai keluarga. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus. Amin

 

Ucapan Syukur Atas Sukacita

Bapa yang baik, sumber sukacita dunia. 

Saat kami berkumpul di sini, kami mau mempersiapkan hati kami untuk menyambut kasih Yesus masuk ke dalam hati kami masing-masing. 

Engkau adalah alasan kami bersukacita sebagai sebuah keluarga. Kasih karunia yang Engkau berikan atas kami teramat besar. Karena itulah kami tak berhenti untuk bersukacita dan mengucap syukur. Kami berdoa supaya sukacita yang kami rasakan saat ini juga dialami oleh keluarga-keluarga lain di luar sana. 

Terima kasih atas kelahiran Yesus di tengah dunia ini. Kami sungguh bersyukur. Amin

 

Baca Juga: Parents, Yuk Ajarkan Cinta Kasih ke Anak di Momen Natal Dengan Cara Sesederhana Ini

 

Ucapan Syukur Atas Setiap Momen Natal

Tuhan, kami mengucap syukur atas momen Natal yang kami lalui hingga saat ini. Sebagai keluarga, kami selalu menikmati momen ini dengan lantunan lagu-lagu Natal yang penuh kegirangan. Kami juga bersyukur bisa tetap menghadirkan sukacita di dalam hati orangtua dan anak-anak kami. 

Di hadapan kami tersedia hidangan terbaik, kiranya Engkau yang memberkatinya. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Ucapan Syukur Atas Keadaan yang Diizinkan Terjadi

Bapa, kami mengucap syukur hingga saat ini. Sekalipun perjalanan yang kami lalui sebagai keluarga tidak selalu mudah, bahkan kami harus mengalami kehilangan. Tetapi kami percaya Engkau mengizinkannya terjadi untuk mengingatkan kami bahwa Engkaulah pemilik kehidupan kami.

Saat ini, ketika Engkau masih memberi kami kesempatan untuk hidup, kami mau bersukacita di dalam segala keadaan. Karena kami percaya, apapun yang kami lalui Tuhan Yesus sudah datang untuk menolong kami.

Bahkan di momen Natal ini, buat kami merayakan kelahiran sang Juruslamat dengan hati yang bersukacita. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin

 

Baca Juga:

8 Cara Kreatif Pengantin Baru Habiskan Liburkan Natal dan Tahun Baru Berdua

7 Ayat Alkitab yang Bisa Disematkan di Pesan Natal Keluarga

 

Ucapan Syukur Atas Perlindungan

Tuhan yang maha baik, 

Kami bersyukur untuk kesempatan kami bisa melakukan perjalanan liburan dan bertemu dengan keluarga dan sanak saudara. Kami bersyukur atas penyertaanMu di setiap langkah dan perjalanan kami. 

Kami percaya Engkaulah yang menuntun kami hingga tiba di tempat tujuan. Kami bersyukur karena kasihMu yang besar telah menyatukan kami di tempat ini bersama-sama. KelahiranMu mengingatkan kami tentang betapa berharganya kami bagiMu. Kami mau menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruslamat kami. Segala puji dan hormat hanya bagiMu. Amin

 

Ucapan Syukur Atas Hadiah Terbaik

Kami bersyukur Tuhan atas hari yang indah ini. Kami menikmati tawa dan percakapan bersama. Kami merayakan kelahiranMu dengan kado-kado yang mengesankan. 

Kami mengucap syukur atas setiap hadiah yang sudah kami dapatkan dan kami mau memberkati setiap orang yang sudah memberi waktu dan materinya untuk mempersiapkan hadiah terbaik yang boleh mereka berikan.

Biarlah Engkau yang mengisi hati kami masing-masing dengan sukacita. Dan di atas dari semua itu kami mau bersukacita atas kelahiran Juruslamat kami, karena Yesus lah satu-satunya hadiah terbaik yang harus kami rayakan. 

Kami bersyukur Tuhan untuk perayaan ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Semoga Natal ini menjadi waktu indah yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Luangkan waktu untuk saling memperhatikan dan mendoakan. Bagikan kasih Tuhan atas seluruh keluarga Anda.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami