28 Ayat Alkitab Tentang Advent untuk Didoakan dan Direnungkan
Sumber: jawaban.com

Kata Alkitab / 12 December 2021

Kalangan Sendiri

28 Ayat Alkitab Tentang Advent untuk Didoakan dan Direnungkan

Claudia Jessica Official Writer
5843

Adven, kita merayakan kedatangan Sang Juruselamat. Kita kedatangan bayi laki-laki. Seorang bayi yang juga seorang Raja. Kedatangan kehidupan baru bagi pasangan muda mungkin kebingungan. Kehidupan baru bagi Anda dan saya. Kedatangan kerajaan baru.

Istilah Advent tidak digunakan secara langsung dalam Firman Tuhan, namun kata Adven berasal dari kata Latin “Advenus” yang berarti “datang”. Selama empat minggu menjelang Natal, kita menggunakan waktu Advent ini untuk merenungkan kedatangan sang Mesias. Luangkanlah waktu selama masa Advent ini dengan mengingat janji Tuhan akan harapan, kasih, sukacita, dan damai sejahtera yang kita miliki melalui Yesus Kristus.

Firman Tuhan dipenuhi dengan ayat-ayat yang membantu kita untuk memfokuskan hati dan pikiran kepada Yesus. Semoga ayat-ayat Alkitab yang berkaitan dengan Adven ini membantu menghangatkan hati Anda dan memberi Anda sukacita di musim yang menakjubkan ini.

 

Ayat Alkitab Adven tentang Anugerah

Anugerah ada di sini. Anugerah turun, dalam bentuk bayi, tidak hanya ke Betlehem 2.000 tahun yang lalu, namun juga untuk Anda dan saya hari ini.

Efesus 2: 8-9 “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”

Lukas 2: 40 “Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.”

Yohanes 1:14 “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Roma 1: 4-6 “Dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita. Dengan perantaraan-Nya kami menerima kasih karunia dan jabatan rasul untuk menuntun semua bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada nama-Nya. Kamu juga termasuk di antara mereka, kamu yang telah dipanggil menjadi milik Kristus.”

Ibrani 2: 9 “Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.”

1 Petrus 1: 2 “Yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.”

Yesaya 11: 1-2 “Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN.”

Galatia 4: 4-5, “Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan takluk kepada hukum Taurat. Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.”

 

BACA JUGA: 5 Cara Seru Rayakan Minggu Advent Bareng Keluarga, Cek Yuk!

 

Ayat Alkitab Advent tentang Kasih dan Cinta

Bukan sembarang kasih, saya “mencintai” makanan kesukaan, atau saya “mencintai” pantai. Tapi, saat ini kita kedatangan Cinta Sejati. Yang paling sejati dan terbesar yang pernah dikenal. Jenis cinta tanpa syarat, yang tidak pernah menyerah.

Ratapan 3: 22 “Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya.”

Markus 10: 21 “Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.””

Yohanes 3: 16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Yohanes 13: 34 “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.”

Yohanes 15: 13 “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.”

Roma 5: 8 “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami