3 Cara Mengetahui Apakah Impian Anda Berasal Dari Allah

3 Cara Mengetahui Apakah Impian Anda Berasal Dari Allah

Lois Official Writer
6077
Sebagai manusia, ada banyak hal yang ingin kita lakukan, yang ingin kita capai. Kita bisa jadi menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk mencapainya. Impian-impian itu bisa saja berasal dari diri kita sendiri dan juga bisa berasal dari Allah. Lantas, bagaimana kita mengetahui kalau ambisi tersebut berasal dari Allah atau bukan? Jika impian itu bukan berasal dari Tuhan, maka akan banyak menghabiskan waktu dan energi Anda, dimana Anda akan frustasi dan merasa lemah. Ini tandanya :

1# Akan Membawa Kemuliaan Bagi Allah
Tuhan membuat semuanya agar dapat membawa kemuliaan bagi-Nya. Jadi Tuhan memberikan impian yang akan membawa kemuliaan bagi-Nya pada akhirnya. Tidak peduli apakah impianmu itu ditandai dengan ikan Kristen ataukah salib. Contoh paling nyata misalnya, sebuah ambisi untuk melegalkan hal-hal yang tidak etis. Tuhan tidak pernah meminta Anda melakukan sesuatu yang berlawanan dengan Firman-Nya. Sebuah impian selalu menggambarkan harapan, cinta, damai - dimana Tuhan mendapatkan kemuliaan darinya.
"Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!" (Roma 11:36)

 
Baca Juga: Jika Ingin Keberhasilan, Buatlah Persiapan Sebaik Mungkin
 
 
2# Akan Menguntungkan yang Lain
Detak jantung Tuhan adalah manusia yang Dia ciptakan, dan Dia sangat memperhatikan bagaimana kita memperlakukan seorang dengan yang lain daripada kesuksesan material. Setiap impian yang yang mengambil keuntungan dari orang lain ataupun mengambil keuntungan dari kesialan orang lain, maka itu bukanlah dari Tuhan. Jauhi bisnis yang seperti itu. Tuhan pasti akan meminta Anda melakukan hal-hal yang membuat kebutuhan orang lain terpenuhi. Bisa jadi menulis buku agar orang lain memiliki harapan saat membacanya. Bisa jadi menciptakan secangkir kopi yang nikmat, bisa jadi menjadi orangtua angkat, apa saja.
 
"...belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!" (Yesaya 1: 17)

3# Akan Kelihatan Lebih Besar Daripada yang Bisa Anda Atasi
Tuhan tidak memberikan mimpi yang kecil. Tuhan senang melakukan hal yang signifikan lewat orang-orang yang kelihatannya tidak signifikan. Tuhan senang memberikan kita mimpi yang besar jadi jika kita melihat impian itu terwujud, kita tahu itu semua karena tangan Tuhan dan bukan karena kemampuan kita sendiri.
 
"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita..." (Efesus 3: 20)

 
Baca Juga: Punya Mimpi? Ini Fase Tuhan untuk Menjawabnya
 
 
Ambil waktu sejenak untuk mengavaluasi mimpi yang ada di hatimu saat ini. Apakah impianmu memenuhi ketiga kriteria di atas? Mimpi dari Tuhan bukan hal yang sepele tapi penting. Tidak kekanak-kanakan tapi berkuasa. Jika Tuhan sudah memberikan Anda mimpi itu, kejarlah. Berjuanglah untuk itu. Jangan abaikan karena mimpimu itu berharga.
Sumber : Relevantmagazine.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami