Kebanyakan Meeting? Coba 5 Langkah Ini untuk Mengembalikan Waktumu Lagi

Kebanyakan Meeting? Coba 5 Langkah Ini untuk Mengembalikan Waktumu Lagi

Claudia Jessica Official Writer
683

#3 Persingkat meeting Anda

Jika Anda ingin waktu Anda kembali, hentikan semua pertemuan yang memakan waktu. Saya menjadwalkan pertemuan selama 30 dan 45 menit. Itu saja, titik. Itu memberi orang waktu untuk mencerna, mencari tahu langkah selanjutnya, dan ambil napas. Hal ini dapat menghentikan kebiasaan yang lambat laun semakin mengganggu.

#4 Katakan “tidak” kepada meeting orang lain

Kita terbiasa mengatakan “ya” untuk setiap meeting yang kita terima. Seringkali kita menghadirinya karena takut tertinggal informasi, atau lebih buruk lagi, ego.

Kedua alasan itu bukanlah alasan yang yang bagus untuk menghadiri meeting dan membuang waktu Anda. Ada cara yang lebih baik untuk memutuskannya, tanyakan pada diri Anda, “Apakah pendapat saya penting untuk meeting ini?” atau “Apakah pertemuan ini terkait dengan tujuan saya, atau tujuan tim saya, atau tujuan pelanggan?” Jika tidak, katakan saja tidak.

Saya tahu mengatakan tidak untuk menghadiri sebuah meeting bukanlah hal yang mudah. Namun katakan saja yang sebenarnya. Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendelegasikan meeting kepada seorang yang lebih ahli dalam hal yang bersangkutan sehingga mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Anda bisa memberitahu mereka bahwa Anda memiliki prioritas lain minggu ini dan tanyakan apakah kehadiran Anda benar-benar diperlukan? Yang perlu Anda lakukan adalah berkomunikasi dengan kejujuran dan kejelasan.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : youtube.com/TED
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami