4 Isi Hati Bapa Bagi Anak-anak Yatim Piatu
Sumber: wowkeren.com

Relationship / 8 November 2021

Kalangan Sendiri

4 Isi Hati Bapa Bagi Anak-anak Yatim Piatu

Lori Official Writer
4608

3. Bapa Memanggil Orang-orang Percaya Untuk Menawarkan Perawatan Bagi Anak Yatim Piatu

Dalam ayat Yakobus 1: 27 disampaikan bahwa agama yang murni dan tidak becacat adalah mengunjungi anak yatim dan janda. 

Dia memerintahkan semua orang percaya untuk terlibat aktif dalam memberikan perhatian dan kepedulian kepada anak-anak yatim piatu. Jadi, bersyukur jika ada banyak orang yang tergerak untuk mengambil tanggung jawab ketika melihat ada anak yang baru kehilangan kedua orangtuanya tanpa terduga.

4. Bapa Akan Memakai Apapun dan Siapapun Untuk Memelihara Hidup Anak Yatim Piatu

Tuhan itu setia! Saat Dia berjanji akan memelihara dan memberikan keadilan kepada anak yatim piatu, maka Dia akan melakukan apapun dengan cara-Nya untuk memenuhi janji tersebut.

Salah satunya adalah dengan menaruhkan panggilan dan kerinduan di hati setiap orang yang Dia pilih untuk menjadi ayah maupun ibu bagi anak-anak yatim piatu di dunia. Dia bisa saja memanggil siapapun dan dengan kerelaan hatinya mau berjuang untuk memenuhi segala kebutuhan anak-anak tersebut; mulai dari memberikan tempat yang layak, kebutuhan makanan sehat; akses perawatan medis, pendidikan hingga pelatihan keterampilan hidup.

 

Baca Juga: Manis Bagai Kue, Ini Adalah Suguhan Cerita Dari Sebuah Panti Asuhan

 

Jadi jika Anda menemukan anak yatim piatu yang baru saja atau telah kehilangan orangtuanya di usia yang sangat muda, jangan pernah memanfaatkan atau mengambil keuntungan dari mereka. Sebaliknya, jadilah seseorang yang Tuhan percayakan untuk memelihara dan merawat mereka.

“Seseorang janda atau anak yatim janganlah kamu tindas. Jika engkau memang menindas mereka ini, tentulah Aku akan mendengarkan seruan mereka, jika mereka berseru-seru kepada-Ku dengan nyaring.” (Ulangan 22: 22-24)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami