5 Langkah yang Harus Dilakukan Untuk Temukan Panggilan Hidup yang Sejati

5 Langkah yang Harus Dilakukan Untuk Temukan Panggilan Hidup yang Sejati

Lori Official Writer
480

Ini adalah waktu yang tepat untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan panggilan yang Tuhan taruh dalam hati Anda.

Lupakan kegagalan Anda di masa lalu dan mulailah bertanya kepada Tuhan: Apa tujuan dan panggilan sejati yang Tuhan ingin aku lakukan?

5 langkah di bawah ini akan membantu Anda dalam menemukannya.

1# Sadari bahwa Anda adalah karya Tuhan

Tuhan tidak menciptakan Anda menjadi pribadi yang biasa-biasa saja. Dia membentuk setiap orang unik dan tidak ada gantinya.

Dalam Efesus 2: 10, firman Tuhan menyampaikan bahwa setiap kita dibentuk sebagai karya tangan Tuhan yang unik. Yang artinya kita masing-masing diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik. 

Tuhan menetapkan sebuah mimpi atas hidup Anda bahkan sebelum Anda dibentuk di dalam kandungan. Dia sendirilah yang akan membawa Anda sampai kepada mimpi tersebut.

 

Baca Juga: Panggilan Hidup

 

2# Kenali diri Anda sepenuhnya

Jangan biarkan Anda kehilangan jati diri atau identitas tentang siapa Anda sepenuhnya.

Kita tidak hidup untuk memenuhi harapan atau keinginan orang lain. Kita harus menyadari bahwa kita memiliki tujuan yang jauh lebih besar dari memenuhi keinginan orang lain.

Beberapa orang yakin bahwa mereka harus melakukan pekerjaan saat ini karena mereka menghasilkan banyak uang dari sana. Sementara yang lain tak mempersoalkan tentang gaji tetapi menuntut hal-hal lain. Dan sebagian lain tidak memiliki waktu untuk memikirkan ulang panggilannya karena terlalu sibuk. 

Hal-hal di atas membuat kita menjadi orang yang hanya mengikuti apa yang ditawarkan oleh dunia. Lalu kita tak lagi peduli dengan apa panggilan sejati kita. 

 

Baca Juga: Sedang Bingung Bagaimana Mengetahui Panggilan Hidup di Dalam Kristus? Begini Caranya…

 

Saat kita melakukan sesuatu hanya karena terdesak atau demi nilai uang yang kita dapatkan, maka itu bukanlah tujuan sebenarnya yang Tuhan tetapkan atas hidup kita. Jadi kenali diri Anda sepenuhnya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami