5 Langkah yang Harus Dilakukan Untuk Temukan Panggilan Hidup yang Sejati
Sumber: writing for jesus

Finance / 4 November 2021

Kalangan Sendiri

5 Langkah yang Harus Dilakukan Untuk Temukan Panggilan Hidup yang Sejati

Lori Official Writer
12863

3# Evaluasi kembali pengalaman kerja Anda

Begitu Anda memiliki keberanian untuk mengenali diri Anda sendiri, setiap pengalaman tersebut menjadi hadiah yang sangat berarti.

Keberhasilan dan kegagalan yang Anda lewati selama perjalanan tersebut akan memperkuat keyakinan Anda.

Dengan mengevaluasi pengalaman, Anda belajar untuk melangkah menuju tujuan yang tepat. Dengan merenungkan setiap pengalaman tersebut, Anda akan dibawa naik menuju level berikutnya. 

Jadi, semakin banyak pengalaman bekerja Anda, semakin banyak hal yang harus Anda evaluasi. Jangan pernah menyesali kegagalan di masa lalu karena bisa saja hal itulah yang membawa Anda kepada pekerjaan yang paling tepat untuk Anda saat ini.

 

Baca Juga: 3 Cara Menemukan Panggilan dan Melayani Untuk Tuhan!

 

4# Tingkatkan nilai Anda

Meningkatkan nilai diri akan membantu Anda untuk terus naik dalam karir. Nilai yang ada di dalam diri Anda akan dilirik oleh atasan dan membuat Anda mendapatkan peluang untuk posisi yang lebih baik. 

Jadi, teruslah mengasah kemampuan Anda, terus berkontribusi untuk pekerjaan.

5# Bertahan sesuai arahan Tuhan

Cara kerja Tuhan itu unik. Ketika Dia menginginkan Anda untuk melakukan suatu pekerjaan, Dia akan terus menahan Anda di tempat tersebut hingga Anda sampai kepada tujuan yang Dia sudah tetapkan.

Jadi, jika Tuhan mempercayakan Anda berada di pekerjaan saat ini bekerjalah dengan giat. Akan ada waktunya ketika Tuhan memberikan Anda tugas khusus yang lain dan saat itulah Dia akan membawa Anda ke tempat yang baru dengan cara-Nya. Bahkan meski Anda harus mengambil risiko untuk melepaskan posisi Anda saat ini.

Tuhan tentu saja tidak hanya mempercayakan satu proyek atau pekerjaan atau karir yang harus Anda pertahankan sepanjang hidup Anda. Tetapi berpeganglah teguh kepada apa yang membuat Anda terus naik dan berkembang.

 

Baca Juga: Menemukan Panggilan Hidup

 

Mungkin banyak orang Kristen yang masih bingung dalam menemukan panggilan hidupnya. Tetapi yang pasti, kita bisa menemukan panggilan sejati dalam hidup kita ketika kita melibatkan Tuhan atas semua hal yang kita lakukan. 

“Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.”  - 2 Petrus 1: 10

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami