4 Karakter yang Bikin Istri Layak Disayang Suami
Sumber: stress app

Relationship / 30 October 2021

Kalangan Sendiri

4 Karakter yang Bikin Istri Layak Disayang Suami

Lori Official Writer
3609

Kisah Rut dalam Alkitab menjadi referensi yang banyak dibaca kaum wanita. Meskipun tindakan Rut terkesan aneh, namun langkah beraninya untuk rela dipermalukan dan bahkan ditolak justru mendapat pujian.

Dalam Rut 3: 7, dia harus rela tidur di bawah kaki Boas. Ini adalah cara Rut meminta supaya Boas menjadikannya istri. Apakah pada masa itu Rut hanya bisa melakukan cara tersebut untuk mendapatkan perhatian Rut? Seharusnya tidak! Tetapi Tuhan memilih cara yang tak biasa tersebut untuk membentuk sebuah hubungan antara pria dan wanita.

Jelas Rut melakukan hal yang bagi kaum wanita saat terkesan murahan, tetapi kenapa dia dianggap layak untuk dijadikan istri oleh Boas?

Alasan satu-satunya adalah karena Tuhan memandang tindakan Rut sebagai hal yang terhormat dan murni. Ketidakberdayaan Rut saat itu membuatnya menjadi pribadi yang jujur. Sehingga Boas menerima permintaan tersebut (Rut 3: 11).

Dari kisah Rut mari memeriksa apa yang sebenarnya disebut dengan istri yang layak? 4 karakter ini yang menentukan layak tidaknya seorang wanita untuk dijadikan istri.

1. Setia

Rut dianggap layak menjadi seorang istri karena kesetiaannya.

Dia setia mendampingi mertuanya Naomi setelah kehilangan suami dan mertua laki-lakinya. 

Meskipun Naomi mendesak Rut untuk membiarkannya pulang sendiri ke negaranya, namun Rut bersikeras untuk mendampingi mertuanya itu.

Kesetiaan Rut kepada Naomi menjadi nilai penting yang harus dimiliki seorang wanita. Hal ini mencerminkan bagaimana dia pastinya juga akan setia di dalam pernikahan, sekalipun keadaan tanpa tidak baik dalam perjalanannya.

 

Baca Juga: Inilah 5 Sosok Istri Terbaik Versi Alkitab

 

Kisah inilah yang diketahui Boas dan membuat hatinya luluh.

“Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan kepada mertuamu sesudah suamimu mati, dan bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu dan tanah kelahiranmu serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal.” (Rut 2: 11)

2. Berani

Rut tidak mungkin bisa setia dalam keadaan seperti itu tanpa keberanian yang ada di dalam dirinya.

 

Baca Juga: 3 Karakter Ini Yang Membuat Rut Jadi Salah Satu Istri Teladan Dalam Alkitab

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Desiringgod.org | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami