Resmi! Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Jadi Meta

Resmi! Mark Zuckerberg Ganti Nama Facebook Jadi Meta

Claudia Jessica Official Writer
404

Dalam konferensi tahunan Facebook Connect, Zuckerberg mengatakan perubahan nama perusahaan induk itu merupakan bagian dari ‘rebranding’ perusahaan untuk mencerminkan tujuan besar yang tengah dibangun oleh perusahaan.

“Saya bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta. Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang, aplikasi kami dan merek mereka, mereka tidak berubah,” ujar Zuckerberg.

‘Meta’ yang diambil dari Bahasa Yunani yang berarti ‘beyond’ atau melampaui. Nama ini merujuk kepada Metaverse yang berarti sebuah dunia maya baru yang lebih canggih dari internet saat ini. Sedangkan metaverse mengacu pada upaya untuk menggabungkan teknologi virtual dan augmented reality di platform online.

“Untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang kami bangun. Seiring berjalannya waktu, saya harap kami terlihat sebagai perusahaan Metaverse,” kata Zuckerberg.

Masih dalam acara yang sama, Zuckerberg menunjukkan serangkaian video konsep yang menyorot visi untuk metaverse. Seperti mengirim gambar holografis diri Anda ke suatu tempat tertentu dengan seorang teman yang hadir dalam kehidupan nyata, duduk di sekitar meja untuk melakukan rapat virtual jarak jauh, hingga bermain game dengan teman.

 “Kami terlihat sebagai perusahaan media sosial, tetapi dalam DNA, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang. Dan Metaverse adalah batas berikutnya seperti halnya jejaring sosial ketika kami memulai,” jelas Zuckerberg.

Perubahan nama facebook menjadi meta diikuti dengan perubahan logo perusahaan. Jika sebelumnya Facebook memiliki logo berbentuk ‘likes’ atau ‘jempol ke atas’, sekarang meta diwakili dengan ‘The Infinity’.

Zuckerberg sendiri telah mengganti halaman Facebook pribadinya dengan mengubah jabatan menjadi “Pendiri dan CEO Meta.”

Sementara itu, Zuckerberg menjelaskan bahwa tidak akan ada perubahan untuk nama aplikasi Facebook.

“Aplikasi kami dan merk, mereka tidak berubah,” jelasnya.

 

BACA JUGA: Mau Sukses Jadi Karyawan Profesional di Tempat Kerja? Penuhi 3 Kualifikasi Ini Dulu…

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami