Ternyata Aku Tertolak Sejak Dalam Kandungan – Ludya Sirait

Ternyata Aku Tertolak Sejak Dalam Kandungan – Ludya Sirait

Lori Official Writer
415

Sakitnya gagal menikah membuat Ludya Sirait depresi berat dan harus mendapatkan bantuan dari psikiater. 

Tahun 2019 adalah masa yang berat bagi Ludya untuk bisa pulih dari rasa kecewa dan trauma gagal menikah setelah mendapati tunangannya selingkuh dengan wanita lain saat mereka sedang mempersiapkan pernikahan.

Dua tahun setelah kejadian tersebut, dirinya masih belum bisa membuka diri kepada laki-laki. Depresi yang dialaminya bahkan membuatnya meragukan Tuhan dan memilih untuk pergi mencari penyembuhan dari orang pintar.

Saking putus asanya, dia sempat ingin melampiaskan dengan mencari hiburan ke tempat-tempat malam. Namun niat tersebut urung dilakukan dan memilih hanya mengurung diri dan menangis di kamar selama tiga hari.

Proses pemulihan ke psikiater pun terus dilakukannya. Suatu kali saat mendatangi psikiater, sebuah rahasia tentang dirinya akhirnya terungkap. Dia menyadari bahwa sejak usia dua bulan di dalam kandungan dia sudah tertolak. 

Sang ayah rupanya berniat untuk menggugurkan kandungan tersebut karena masalah ekonomi keluarganya yang kurang baik. Kejadian itupun dibenarkan oleh sang ibu. 

Penolakan itu dilakukan dengan membelikan obat pengugur kandungan dan memberikannya kepada ibunya. Meskipun sudah mengkonsumsi obat tersebut sebanyak 5 kali, namun Ludya yang kala itu masih janin bisa bertahan hidup.

 

Baca Juga: Aku Ikut Pergaulan Buruk Sejak Jadi Anak Broken Home

 

Ludya baru menyadari bahwa hubungannya yang mengganjal dengan sang ayah rupanya muncul dari kejadian tersebut.

 

Hubungi Sahabat 24

Kurang paham cara untuk menyembuhkan luka hati atau kepahitan tersebut, Ludya tiba-tiba teringat dengan website Jawaban.com yang sering ia baca ketika tengah merantau ke Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2006 hingga 2007 silam. 

Segera Ludya mencari kontak konseling center Sahabat 24 di Jawaban.com dan menemukannya di sana. 

Tak lama kemudian, dia akhirnya menghubungi Sahabat 24 dengan mengirimkan pesan Whatsapp. Setelah pesan sampai, akhirnya konselor Sahabat 24 melayani Ludya via telepon. Dari sanalah dia mulai terbuka dengan segala persoalan yang dia hadapi.

Dia mengungkapkan semua rasa kecewa dan trauma terhadap mantan tunangan serta kepahitan yang dia simpan kepada sang ayah.

Bukan hanya melayani Ludya mengatasi masalah yang dia hadapi, tim konselor juga mengajak Ludya untuk benar-benar kembali percaya kepada Tuhan. Karena sejak larut dalam depresi dia mulai ragu dengan kuasa Tuhan. Dia lalu didoakan dan sejak itulah dia mulai merasa tenang.

Kepercayaannya terhadap Tuhan mulai tumbuh. Bahkan dia rindu untuk masuk dalam komunitas rohani. Berkat bantuan Sahabat 24, Ludya mendapatkan bimbingan rohani dari salah satu gereja mitra CBN Indonesia.

 

Alami Pemulihan

Setelah menjalani bimbingan rohani, tepat pada 21 Mei 2021, ketika kembali dihubungi oleh konselor Sahabat 24 dia mengaku sudah pulih. Bahkan dia sudah mengampuni pria yang melukainya begitu juga dengan sang ayah.

Dia bahkan belajar untuk memandang dengan cara pandang yang berbeda terhadap orang lain. Lewat kejadian pernikahan yang gagal, dia belajar bahwa Tuhan hendak membereskan masalahnya dengan sang ayah.

Melalui masa-masa sulit yang sudah terjadi tersebut, dia memiliki keyakinan bahwa Tuhan punya rencana besar atas hidupnya. Dia mau mengejar apa yang lebih penting dari apapun di dunia, seperti tertulis dalam Matius 6: 33 yaitu untuk mencari kerajaan dan kebenaran Allah lebih dulu. Dia mau menjadikan Tuhan sebagai pribadi yang terutama, sehingga dia bisa mengalami kehendak Tuhan sepenuhnya. Bahkan untuk masalah teman hidup, dia memilih tetap berserah dan percaya rancangan Tuhan tetap yang terbaik.

 

Baca Juga: Doa Tak Dijawab, Aku Kecewa dan Marah Sama Tuhan – Tanius Lomma Yikwa

 

Menjadi siapa dia saat ini tidak terlepas dari bimbingan Sahabat 24. Karena itu dia berterima kasih karena berkat Sahabat 24, semua kekecewaan, trauma dan kepahitan yang menghambat hidupnya akhirnya selesai. Dia mau meninggalkan semua masa lalu tersebut di belakang dan memilih untuk terus bangkit.

 

Apakah Anda diberkati dengan kisah ini? Jika Anda rindu lebih banyak orang di luar sana merasakan dampak dari pelayanan kami, mari bermitra bersama CBN Indonesia. 

Seberapa dukungan Anda sangat berarti untuk memberkati orang-orang yang membutuhkan Tuhan di luar sana.

 

DAFTAR 

Sumber : Sahabat 24
Halaman :
1

Ikuti Kami