Lagu Rohani Bantu Aku Lepas Dari Narkoba - Eliezer

Lagu Rohani Bantu Aku Lepas Dari Narkoba - Eliezer

Lori Official Writer
770

Eliezer, pria kelahiran Pare-pare, Sulawesi Selatan ini harus merantau ke Balikpapan ketika masih duduk di bangku SMA.

Lalu suatu kali, teman-temannya mengajak dia mencicipi barang haram narkoba. Sejak saat itu, Eliezer mulai kecanduan. Tiada hari tanpa mencicipi barang haram tersebut. 

Tahun 2009 dia ditangkap oleh polisi. Namun karena doanya, dia hanya bertahan selama 3 hari di balik jeruji besi lalu dibebaskan tanpa proses lanjutan.

“Jika Tuhan mengijinkan saya tidak dijatuhkan hukuman penjara, saya berjanji akan bertobat,” demikian doa Eliezer saat itu.

Lantaran sudah kecanduan, Eliezer tetap saja mencicipi barang haram tersebut. Hingga pada 31 Oktober 2019 silam, dia menghubungi Sahabat 24 lewat pesan Whatsapp. Kala itu dia tengah jadi buron polisi karena kasus narkoba yang menjeratnya. Lalu dia memutuskan keluar dari Balikpapan dan berpindah-pindah demi menghindari polisi.

Narkoba membuat hidupnya berantakan. Dia ditinggal istri dan tak lagi berhubungan dengan keluarga karena tabiat buruknya; pulang hanya untuk menjual barang-barang berharga demi mendapatkan narkoba. Sehingga selama menjadi buron, tak seorangpun yang bisa membantunya.

Perasaan takut dan gelisah pun memenuhi hatinya. Dia takut kalau-kalau akan tertangkap. Kadang dia juga meratapi hidupnya dan berpikir untuk berubah. Tak ada seorangpun yang bisa ia ajak berbagi tentang ketakutan dan keresahannya. Hingga akhirnya dia mulai tergerak untuk mencari lagu-lagu dan video rohani di Youtube dengan tujuan untuk mencari ketenangan.

 

Saksikan Tayangan Solusi TV

Tanpa kebetulan ia menemukan video kesaksian Solusi yang bicara tentang kisah seseorang yang hampir bunuh diri namun diselamatkan oleh Tuhan.

Lewat tayangan tersebut Eliezer tersentuh. Hatinya terenyuh hingga menangis. Timbul dorongan di dalam hatinya untuk didoakan dan dibimbing mengatasi masalah kecanduannya. Hingga akhirnya dia menemukan Sahabat 24 dan memutuskan untuk menghubunginya.

 

Berhenti Narkoba Sepenuhnya

Pada 09 September 2021, Eliezer menghubungi Sahabat 24. Dia membawa kabar sukacita bahwa dirinya sudah bersih dari narkoba. Hal itu terjadi berkat lagu-lagu rohani yang didengarnya. 

Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 4 Juli 2020 yang lalu, tepat pada hari ulang tahunnya. Sejak saat itu, keinginannya untuk mencicipi narkoba benar-benar hilang. Dia percaya bahwa semua itu berkat pekerjaan Tuhan.

Dia berkomitmen untuk tidak lagi jatuh dalam narkoba. Karena hal itu hanya merusak dirinya dan tidak menghormati Tuhan Yesus yang sudah mati di kayu salib untuk menebus dosanya. 

Bukan saja dipulihkan secara pribadi, tetapi hubungannya dengan keluarga juga didamaikan oleh Tuhan. 

Pada bulan Februari 2021 lalu, dia resmi lulus dari sekolah pelayaran dan kini bekerja sebagai nahkoda kapal. Bahkan melalui kisah hidupnya, pria berusia 37 tahun ini telah memenangkan satu jiwa untuk Tuhan.

Dia berterima kasih kepada Sahabat 24 karena telah bersedia menjadi teman yang setia mendengarkan masalahnya dan bahkan mendukungnya dalam doa.

 

Anda diberkati dengan kisah Eliezer? Mari dukung kami untuk menjangkau lebih banyak jiwa bagi Tuhan melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra CBN hari ini.

DAFTAR

Sumber : SAHABAT 24
Halaman :
1

Ikuti Kami