Video Baim Wong Marahi Kakek Suhud Viral, Pesan Moralnya Relate Banget dengan Kehidupan

Video Baim Wong Marahi Kakek Suhud Viral, Pesan Moralnya Relate Banget dengan Kehidupan

Claudia Jessica Official Writer
671

Beberapa hari ini, nama Baim Wong dan Kakek Suhud menjadi perbincangan hangat lantaran sebuah video yang viral di sosial media. Video tersebut merupakan penggalan dari video yang diunggah di kanal YouTube Baim Paula yang tayang pada Sabtu (9/10/2021).

Kronologi

Dalam video yang beredar, terlihat Baim sedang memarahi seorang kakek yang belakangan ini diketahui sebagai kakek Suhud.

Menurut Baim, kakek Suhud telah membahayakannya di jalanan lantaran memepet kendaraan yang Baim kendarai bersama anaknya. Sedangkan kakek Suhud membantah jika dirinya memepet kendaraan Baim saat melaju di jalanan.

Pesan moral

Sebagai seorang public figure yang memiliki pengaruh pada masyarakat, tindakan Baim pasti menarik perhatian banyak orang. Dalam kasus ini, banyak orang yang menyayangkan tindakan Baim yang dinilai tidak sopan. Yang mana ada banyak cara yang lebih baik dalam mengutarakan pendapatnya.

Sebagai orang Kristen, kita dituntut untuk lebih banyak mendengar (Yakobus 1: 19) dan tidak mudah bertindak berdasarkan emosi (Amsal 29: 11).

 

Baca juga: Eits, Jangan Marah-Marah! Tenangkan Emosimu Dengan 2 Cara Pamungkas Ini!

 

Di sisi lain, Baim merasa cara Kakek Suhud meminta pertolongannya membuatnya tidak nyaman lantaran perkataan dan tindakan sang kakek.

Sebagai seseorang yang meminta pertolongan, sekalipun lebih tua secara usia, kita tidak bisa mengesampingkan etika dan sopan santun. Sama seperti ketika kita berdoa kepada Tuhan, kita harus datang kepada Tuhan dengan merendahkan diri.

Tidak hanya memperkatakan iman, kita juga harus berusaha. Sebagaimana yang dikatakan pada Matius 7: 7-8, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

Tidak heran mengapa beberapa doa kita mungkin tidak kunjung mendapatkan jawaban karena kita lupa merendahkan diri.

 

Kemudian beberapa hari setelah videonya viral, Baim Wong menyampaikan permintaan maafnya melalui Instagram pribadinya setelah menegur Kakek Suhud. Baim mengakui kesalahannya dan ia sadar seharusnya dia bisa bersikap lebih sopan saat menegur Kakek Suhud.

“Maaf atas kesalahan saya. Untuk Kakek Suhud. Maap ya.. saya salah.. Seharusnya saya bisa lebih sopan,” kata Baim dalam unggahan akun Instagram @baimwong pada 13 Oktober 2021.

“Kalau memang diizinkan, Insyaallah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung, sekali lg maap pak..,” tulisnya Baim.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami