Bersabar Menunggu Keturunan? Inilah Janji Tuhan Atas Rumah Tanggamu!

Bersabar Menunggu Keturunan? Inilah Janji Tuhan Atas Rumah Tanggamu!

Budhi Marpaung Official Writer
18267

Menanti bukanlah hal yang menarik bagi kebanyakan orang. Daripada melakukan hal itu, kita lebih suka melakukan sejumlah aktivitas. Namun, seringkali kita sering diperhadapkan dengan persoalan menunggu.

Di rumah tangga, kita sering mendengar atau bahkan membaca artikel tentang suami-istri yang sampai bertahun-tahun masih menunggu mendapatkan anak atau keturunan. Berbagai alasan mengapa itu bisa terjadi. Namun, apapun kenyataannya, sebagai anak-anak Tuhan, jika kita yang saat mengalami hal itu, jangan putus pengharapan. Tetaplah percaya kepada janji Tuhan.


Dimana kita bisa tahu tentang janji Tuhan itu? Itu ada di dalam Alkitab. Bacalah, renungkan, pegang, dan perkatakan sebagai bukti imanmu kepada perkataan-Nya ini.

Bagi kamu dan pasangan yang saat ini sedang menanti-nanti keturunan, berikut 5 ayat Alkitab yang merupakan janji Tuhan untuk setiap keluarga yang percaya dan mengandalkan-Nya:

1. Kejadian 26:24

Lalu pada malam itu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: "Akulah Allah ayahmu Abraham; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; Aku akan memberkati engkau dan membuat banyak keturunanmu karena Abraham, hamba-Ku itu."

 

Baca Juga: Belajar dari Iman Hana Menanti Sang Buah Hati

 

2. Kejadian 28:14

Keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah banyaknya, dan engkau akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara dan selatan, dan olehmu serta keturunanmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

3. 1 Samuel 1:17

Jawab Eli: "Pergilah dengan selamat, dan Allah Israel akan memberikan kepadamu apa yang engkau minta dari pada-Nya."

4. Ayub 5:25

Engkau akan mengalami, bahwa keturunanmu menjadi banyak dan bahwa anak cucumu seperti rumput di tanah.

5. Lukas 11:9

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

 

Baca Juga: Indahnya Janji Tuhan Walau Harus Menunggu Selama 10 Tahun

Janji Tuhan tidak pernah berubah dari dulu, sekarang sampai selama-lamanya. Bila Tuhan sudah menjanjikan bahwa kita memperoleh keturunan maka percayalah akan hal itu.

Tidak perlu malu atau menganggap berdosa untuk ke dokter. Jika memang dibutuhkan, lakukanlah. Ingat, Tuhan bekerja dengan cara yang unik. Ia bisa menggunakan siapa saja untuk menunjukkan kemuliaan dan kuasa-Nya kepada dunia ini. Haleluya!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami