Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Filipina, Manny Pacquiao: Tuhan Punya Rencana Atas Saya

Mencalonkan Diri Sebagai Presiden Filipina, Manny Pacquiao: Tuhan Punya Rencana Atas Saya

Claudia Jessica Official Writer
147

Legenda tinju dunia Manny Pacquiao telah mengucapkan selamat tinggal pada karir tinjunya, dan memilih untuk menghadapi pertarungan yang lebih besar saat ia mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada 2022.

Selama empat dekade, Pacquiao menjadi satu-satunya petinju yang memenangkan 12 gelar dunia di 8 divisi yang berbeda.

Dia berterima kasih kepada dunia tinju karena telah mengeluarkan dia dan keluarganya dari kemiskinan dan telah menginspirasi banyak orang.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengumumkan bahwa dia tidak lagi berniat mencalonkan diri sebagai wakil presiden dalam pemilihan tahun depan dan berencana pensiun dari politik ketika masa jabatannya berakhir.

Pacquiao, yang saat ini menjadi senator di Filipina, telah mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan presiden tahun depan.

Dia berbicara dengan CBN News tentang keputusannya dan apa yang mendorongnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

“Saya ingin fokus pada perjuangan yang lebih besar dalam hidup yang melayani rakyat, memerangi korupsi dan ketidakadilan,” kata Pacquiao.

 

 

BACA JUGA: Manny Pacquiao : Hidup Ini Terlalu Singkat, Bacalah Alkitab!

 

Korupsi yang ia maksud berkaitan dengan $200 juta dalam bentuk bantuan yang dimaksudkan untuk memerangi pandemi. Pacquiao telah bertanya kepada empat lembaga pemerintah atas dugaan penyalahgunaan.

“Saya melihat situasi negara ini sangat buruk. Orang-orang menderita. Apa yang saya lihat tidak ada harapan. Rakyat kami berhak mendapatkan masa depan yang lebih baik,” kata Pacquiao.

“Saya selalu percaya Tuhan memiliki tujuan untuk saya. Dia mengangkat saya dari ketiadaan menjadi sesuatu untuk suatu tujuan. Tidak hanya memberi inspirasi kepada orang-orang, tetapi untuk membantu mereka dan berjuang untuk mereka,” katanya.

Apa jawabannya untuk orang-orang yang mengatakan akan sangat sulit melawan orang-orang korup yang berkuasa?

“Salah satu ayat favorit saya adalah Yesaya 41:10, ‘janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.’ Hanya kepada Tuhan kami memiliki rasa takut. Saya percaya Dia akan menopang saya dengan tangan kanan-Nya yang benar," katanya.

“Yang terpenting adalah kita memuliakan Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.”

 

 

BACA JUGA: Pidato Politik, Manny Pacquiao Pakai Ayat Alkitab Untuk Dukung Penerapan Hukuman Mati

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami