Berkaca Dari Rumah Tangga Jonathan Frizzy, Bagaimana Harusnya Selesaikan Masalah KDRT?

Berkaca Dari Rumah Tangga Jonathan Frizzy, Bagaimana Harusnya Selesaikan Masalah KDRT?

Lori Official Writer
471

Sejak sebulan terakhir, artis peran Jonathan Frizzy menjadi topik hangat yang dibicarakan di berbagai media. Yang cukup memprihatinkannya adalah pria yang akrab disapa Ijonk ini digugat cerai oleh istri Dhena Devanka.  

Tindakan saling serang pun mulai terjadi antara Dhena dan Ijonk. Awalnya Dhena menyampaikan bahwa dia menggugat cerai artis peran tersebut lantaran isu perselingkuhan. Namun seolah ingin membela diri, Ijonk pun melayangkan bukti bahwa sang istri juga kerap melakukan tindakan kekerasan fisik dalam rumah tangga (KDRT) terhadapnya. Dia bahkan menunjukkan bukti rekaman CCTV yang menunjukkan Dhena sedang membanting barbel ke arah Ijonk.

Meski belum mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya, masalah rumah tangga pasangan ini menjadi keresahan di kalangan Kristiani. Karena di dalam pernikahan sudah seharusnya pasangan suami istri bisa menyelesaikan masalah lewat komunikasi, bukan secara verbal maupun fisik.

 

Baca Juga: Alami KDRT, Bolehkah Orang Kristen Bercerai?

 

Lalu bagaimana pasangan menikah harus menyelesaikan persoalan rumah tangganya?

Apakah bercerai jalan satu-satunya untuk menyelesaikan masalah rumah tangga yang tampak semakin memburuk?

1. Usahakan Perdamaian

Dalam Matius 19, Yesus menjawab pertanyaan tentang, “Apakah boleh menceraikan istri (suami) karena alasan apapun?” Yesus menjawab dengan tegas, “Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia. Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah.” (Matius 19: 6, 9)

Semua ajaran Yesus tentang perceraian ditujukan kepada orang-orang yang ingin membenarkan dirinya, baik istri atau suami yang tampaknya merasa menjadi korban.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami