Tetap Sehat Meski Sibuk? Intip Tips Ala Joyce Meyer Ini Yuk

Tetap Sehat Meski Sibuk? Intip Tips Ala Joyce Meyer Ini Yuk

Lori Official Writer
1759

Sebagai seorang gembala dan aktif mengerjakan berbagai kegiatan pelayanan lainnya, Joyce Meyer menyadari betul pentingnya menjaga kesehatan secara fisik maupun mental. 

Lewat bukunya berjudul Look Great, Feel Great, Meyer membeberkan kunci sukses tetap sehat dan bugar meski harus dihadapkan dengan segudang kesibukan pelayanannya setiap hari.

Dia menyampaikan bahwa kebanyakan orang, khususnya di negaranya, sudah sedikit tidak menghargai tubuh yang diberikan Tuhan kepada mereka. Karena itulah buku Look Great, Feel Great dibuat untuk membantu semua orang menyadari bagaimana merawat diri mereka adalah hal yang sangat penting, bukan saja supaya hidup lebih lama, tetapi juga memberi teladan yang bagi kepada orang lain sebagai orang Kristen yang menghargai firman Tuhan.

Dia pun mengibaratkan seperti dua gereja. Yang satu sudah tampak tua, usang dan penuh dengan cat yang mengelupas. Sementara di seberangnya terdapat gereja yang bangunannya bagus, ditata dengan cat yang baru dan halaman yang indah. Dari segi penampilan, siapapun pasti akan memilih gereja dengan bangunan yang bagus dibandingkan dengan gereja usang dan tidak terawat itu.

Sama halnya dengan itu, tubuh juga perlu dirawat dengan baik. Karena menurut Meyer, tampilan luar kita merupakan verminan kondisi kita dari dalam.

Lalu apa yang dia lakukan untuk tetap sehat sekalipun disita oleh kesibukan?

Pertama, makan dengan benar, cukup minum dan berolahraga.

“Saya berjuang dengan kesehatan saya dalam jangka waktu yang lama. Karena latar belakang saya yang keras, saya mencoba untuk menemukan nilai dari pencapaian saya dan saya semakin dipenuhi dengan banyak tanggung jawab dalam hidup saya.

Semakin banyak tanggung jawab yang saya harus kerjakan, saya malah semakin stress. Saya mengalami migrain yang parah, yang kemudian saya tahu itu akibat dari kondisi otot yang tegang di bagian leher saya karena stress. 

Jelas ada beberapa penyakit yang jauh lebih parah. Tetapi saya yakin kita bisa mengatasi penyakit tertentu dengan melakukan hal-hal sederhana seperti makan dengan benar, cukup tidur, cukup minum air dan berolahraga.

 

Baca Juga: Menurut Joyce Meyer, Satu Hal Ini yang Bikin Kita Hidup dalam Damai Sejahtera

 

Kedua, jaga kesehatan dengan seimbang.

Apa yang kita tabur atas daging kita akan kita tuai dengan hasil yang sesuai dengan itu. 

“Di hari-hari pelayanan saya, saya melakukan begitu banyak aktivitas setiap hari. Sehingga saya tidak punya waktu istirahat yang cukup, makan tidak teratur dan minum kopi untuk tetap membuat diri saya bugar. 

Memasuki usia pertengahan tiga puluhan, saya mulai sering sakit dan mengalami ketidakseimbangan hormon. Saya harus mendapat suntikan estrogen setiap sepuluh hari. Akhirnya saya menjalani histerektomi dan didiagnosa mengalami kanker payudara

Saya harus menjalani operasi untuk mengangkar tumor dari payudara saya. Saya berjuang selama beberapa tahun lagi untuk bisa pulih kepada keadaan semula. Saya menulis Look Great, Feel Great sehingga orang lain dapat mengambil manfaat dari pengalaman saya. 

Tuhan merancang tubuh kita untuk berfungsi dengan cara tertentu, dan penting bagi kita untuk melakukan segala upaya untuk mengikuti fungsi tubuh kita sesuai rancangan Tuhan.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami