Tetap Sehat Meski Sibuk? Intip Tips Ala Joyce Meyer Ini Yuk
Sumber: Etech Global Services

Health / 22 September 2021

Kalangan Sendiri

Tetap Sehat Meski Sibuk? Intip Tips Ala Joyce Meyer Ini Yuk

Lori Official Writer
19019

Ketiga, jangan gila kerja! Atur jadwal kerja sesuai batas kesanggupan tubuh.

“Ketika sampai pada titik dimana stress mulai muncul, saya mulai mengalami sesak napas dan mulai menangis tanpa sebab. Saya tahu bahwa saat itu adalah waktu untuk mengubah pola kerja saya. Jadi saya mulai mengubah jadwal pelayanan saya yang kurang efektif. Ini memang sulit karena setiap kesempatan tidak selamanya berhasil. 

Saya juga mulai mendelegasikan tanggung jawab. Ini juga sulit, tetapi saya menyadari bahwa walaupun tugas itu tidak dikerjakan sama persis sebagaimana saya melakukannya, tetapi tugas itu setidaknya selesai dan kesehatan saya tidak akan terganggu.”

Keempat, ambil waktu untuk sembuh total.

“Di satu titik dalam hidup saya, saya jatuh sakit selama sebulan penuh dan hampir tidak bisa bangun dari sofa karena saya sangat sakit. 

Saya belajar hidup sehat dan mengkonsumsi suplemen nutrisi, tetapi streslah yang membuat saya sakit. Jadi saya mengakhirinya. Hal itu membuat perbedaan yang luar biasa!

Saya juga mulai lebih banyak tidur dan minum air. Karena saya sudah cukup lama menyiksa tubuh saya. Butuh waktu sebelum saya benar-benar merasa pulih kembali. 

Jika Anda mulai membuat pilihan untuk hidup lebih sehat, jangan berkecil hari, teruslah maju! Waktu dan usaha Anda akan membuat perbedaan yang nyata.

 

Baca Juga: The Secret to True Happiness: Nikmati Hari Ini dan Sambutlah Hari Esok

 

Kelima, tekad saja tidak cukup.

Tekad atau kemauan adalah teman terbaik ketika segala sesuatunya baik. Tetapi itu adalah alarm pertama yang muncul saat dalam keadaan sulit.

“Jika Anda makan berlebihan, datanglah kepada Tuhan dan minta bantuan, kekuatan dan hikmat-Nya karena “Di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa” (Yohanes 15: 5).

Kita perlu belajar untuk membiarkan Tuhan melakukan pekerjaan yang berat. Kita harus datang kepada Tuhan lebih dulu dalam setiap bidang kehidupan kita. Dia adalah satu-satunya yang dapat membawa perubahan nyata saat dalam situasi apapun kita. Mungkin sulit untuk melepaskan sesuatu, tetapi Tuhan tidak akan pernah mengecewakan Anda.

Meyer berharap melalui cara hidup sehat dan seimbang yang dia terapkan, akan banyak orang yang mulai menyadari pentingnya menjaga tubuh dengan baik. 

“Butuh waktu bertahun-tahun bagi saya untuk memahami betapa pentingnya keseimbangan bagi Tuhan. Tetapi saya berharap Dia mengajari Anda sesuatu yang baru dan mengubahkan hidup Anda,” pungkasnya.

Sumber : CBN
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami