#FaktaAlkitab: Vaksin Penggenapan Kitab Wahyu? Benarkah Ini Tanda Akhir Zaman?

#FaktaAlkitab: Vaksin Penggenapan Kitab Wahyu? Benarkah Ini Tanda Akhir Zaman?

Claudia Jessica Official Writer
994

Vaksin dan Isu Microchip 666

Isu atau hoax terkait microchip 666 bukanlah perkara yang baru. Berawal dari studi eskatologi kristen atau ilmu yang berbicara tentang hal-hal yang bertalian dengan akhir zaman, maka isu ini merebak.

Wahyu 13:16-18 berbunyi, “Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting disini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.”

Ayat ini oleh sebagian teolog ditafsirkan sebagai ayat yang berhubungan dengan akhir zaman. Selain itu ayat ini juga dianggap sebagai cara yang digunakan oleh sosok yang dijuluki sebagai 'Antikris' untuk menguasai sistem perekonomian dunia dengan menanamkan chip pada tangan atau dahi pada manusia.

Umat yang percaya akan penafsiran ini menganggap vaksin di masa pandemi ini merupakan sarana paling tepat yang dapat digunakan untuk menggenapi ayat tersebut. Mereka percaya bahwa adanya microchip yang diintegrasikan di tiap vaksin yang disuntikkan pada manusia. Microchip itulah yang digunakan oleh sang 'penguasa' untuk mendeteksi dan mengendalikan kehidupan manusia di seluruh dunia. Tidak ada orang yang dapat melakukan transaksi apapun tanpa chip tersebut.

Penafsiran di atas tentu saja menimbulkan keresahan dan ketakutan di kalangan umat. Bahkan berujung kepada potensi penolakan untuk divaksin. Jika hal ini terjadi maka sangat miris dan disayangkan, terlebih dilihat dari niat baik pemerintah dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran virus corona.

Vaksinasi tidak ada kaitannya dengan akhir zaman. Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Oleh karenanya, peran lembaga maupun organisasi kristen, serta anak Tuhan yang mengerti hal ini sangat diperlukan untuk mensosialisasikan vaksinasi sekaligus juga mengedukasi.

BACA JUGA: #FaktaAlkitab Akhir Zaman Terlihat Dari Lokasi Ini!

Puncak dari peristiwa penting akhir zaman ialah kedatangan Yesus Kristus yang kedua kalinya. Sekalipun kita tidak mengetahui waktu yang tepat kapan akhir zaman atau kapan Tuhan Yesus datang kembali, namun kita perlu memiliki sikap yang benar dalam menyambut kedatanganNya. Kedatangan Yesus kelak tidak terduga sebelumnya, maka berjaga-jaga merupakan hal yang sangat penting.

Seperti lima gadis bodoh dan lima gadis bijaksana dalam Matius 25:1-13. Gambaran gadis bodoh ialah mereka yang telah lama menanti kedatangan mempelai laki-laki namun pada saatnya tiba, mereka tidak siap menyambutnya karena pelita mereka tidak menyala. Sebaliknya lima gadis bijaksana yang mempersiapkan segala sesuatunya agar pelitanya tetap menyala dalam menyambut mempelai laki-laki.

Selain itu Tuhan tidak menginginkan kita menanti dengan pasif, namun aktif dengan melakukan segala tugas yang telah dipercayakan-Nya kepada kita. Untuk itulah Tuhan Yesus memberikan perumpamaan tentang hamba yang setia dan jahat pada Matius 24:45-51, dan perumpamaan dalam menggunakan talenta dalam Matius 25:14-30.

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami