Izin Gereja Ibu Terasa Cikarang Tak Kunjung Keluar, Pejabat Bupati Bekasi Ungkap Alasannya
Sumber: Hidupkatolik.com

News / 20 September 2021

Kalangan Sendiri

Izin Gereja Ibu Terasa Cikarang Tak Kunjung Keluar, Pejabat Bupati Bekasi Ungkap Alasannya

Lori Official Writer
3389

Dapat Dukungan Dari FKUB

Pendirian gedung gereja ini sepenuhnya mendapat dukungan dari FKUB Bekasi. Dukungan ini sendiri muncul dari peran penting Gereja Ibu Terasa terhadap masyarakat Lippo Cikarang. 

Ketua FKUB Bekasi KH Moh Athoillah Mursjid sendiri mengatakan bahwa kerukunan beragama di Cikarang berjalan dengan baik. Karena itu tidak ada alasan bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menunda perizinan yang sudah diajukan sejak lama.

“Saya sangat mendukung didirikannya gereja Katolik di Kabupaten Bekasi, apalagi hubungan kami sebagai umat beragama sangat dekat. Kami sering mengadakan kegiatan bersama, misalnya acara gerak jalan Sumpah Pemuda 28 Oktober, Hari Amal Bakti, halalbihalal kebangsaan dan kegiatan lainnya,” ungkap Athoillah.

 

Baca Juga: 13 Tahun Tanpa Kepastian, Akhirnya Sengketa Tanah GKI Yasmin Tuntas Sudah

 

Selain itu, warga setempat juga menyampaikan bahwa keberadaan Gereja Ibu Terasa juga berdampak besar bagi warga. Bahkan selama masa pandemi, gereja sudah mengadakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 22 kali. Sehingga warga setempat terbantu untuk mendapatkan vaksinasi di daerahnya.

Karena itu, Romo Antonius berharap pembangunan gereja ini bisa segera terwujud. Sehingga jemaat gereja yang sudah berjumlah ribuan tersebut bisa beribadah dengan layak.

“Semua umat Katolik di Kabupaten Bekasi berharap pembangunan gereja bisa segera terwujud, sehingga kami bisa beribadah di tempat yang lebih baik,” ungkapnya.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami