10 Ayat Alkitab Ini Menolong Anda Pulih Dari Rasa Kecewa

10 Ayat Alkitab Ini Menolong Anda Pulih Dari Rasa Kecewa

Lori Official Writer
614

Hidup bisa benar-benar terasa sulit ketika harapan kita tidak sesuai dengan realita yang terjadi.

Rencana akan pernikahan, sekolah, pekerjaan, rumah, anak dan yang lainnya dalam hidup kita kadang harus menuai kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi kita. Pada akhirnya, kita jadi kehilangan semangat untuk terus maju, menjadi putus asa dan hidup dalam rasa kecewa. 

Tapi tahukah Anda kalau kadang hal ini digunakan oleh si iblis untuk menghentikan langkah kita sampai kepada tujuan Tuhan. Dia membuat kita putus asa dan kehilangan harapan. 

Jangan biarkan hidup Anda dipenuhi dengan rasa kecewa ini. Sebaliknya, atasilah dengan lebih banyak mencari pemulihan dari Tuhan melalui firman-Nya.

Mulailah dengan membaca 10 ayat Alkitab ini:

Mazmur 42: 11

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Ayat ini mengingatkan supaya kita mengarahkan hati kita kepada Tuhan. Karena hanya Tuhan saja yang sanggup memulihkan sebesar apapun rasa kecewa kita.

Mazmur 91: 1-3

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.”

Kekecewaan seringkali membuat kita lemah dan tak lagi bersemangat untuk berjalan maju. Ayat Mazmur ini memberi tahu kita kepada siapa kita perlu mencari perlindungan. Tuhan adalah tempat perlindungan yang aman. Bahwa Dia adalah batu karang dan benteng yang bisa kita andalkan.

 

Baca Juga: Daripada Kepahitan Karena Dikecewakan Sesama Orang Kristen, Lebih Baik Lakukan 9 Hal Ini…

 

Yeremia 29: 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kita bisa kecewa karena rencana kita tidak terjadi seperti yang kita bayangkan. Kita punya harapan akan pekerjaan baru, rumah baru atau pasangan kita dan ketika semuanya tidak sesuai, kita menjadi putus asa dan meragukan rencana Tuhan. 

Kebenarannya adalah rencana Tuhan jauh lebih baik dari rencana kita, meskipun saat ini kita belum menerimanya. Percayalah, ketika Anda sabar, bertekun dan tetap percaya, Tuhan akan memenuhi janjiNya atas hidup Anda.

Matius 28: 20

…dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Yesus mengingatkan kita bahwa Dia selalu bersama kita. Ayat ini akan sangat membantu Anda menghadapi masa-masa putus asa hidup Anda. Dan percaya bahwa Tuhan selalu ada di setiap kesulitan yang Anda hadapi.

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami