Next Level dengan Kasih Tuhan

Next Level dengan Kasih Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
      480

Pengkhotbah 11:7

Terang itu menyenangkan dan melihat matahari itu baik bagi mata.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 73; Ibrani 7; Nahum 1-3

Baru-baru ini saya sangat senang karena pergi berlibur bersama suami saya selama seminggu penuh. Hal ini sudah tidak kami lakukan selama beberapa tahun terakhir.  Biasanya kami akan pergi juga ketika mendapati liburan panjang, namun tanggung jawab pekerjaan dan pelayanan yang sedemikian rupa membuat kami harus menunda perjalanan jauh.

Pada pagi pertama kami dalam liburan panjang kami, ada ayam yang berkokok sangat keras sehingga membuat saya terbangun. Fajar hari ini terasa tidak begitu menyenangkan. Mata saya terbuka, otak saya langsung bersiaga, dan saya bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi. Namun saya thau betul bahwa saya berada di tempat yang Tuhan inginkan. Jadi saya berdoa, “Tuhan, apa ini?”

Setelah tidur kembali dan terbangun lagi oleh ayam berkokok itu, saya memutuskan untuk bangun dan mengambil waktu tenang di teras. Teras pribadi kamu didekorasi dengan gelendong dan lantai bergaya Spanyol yang indah, tirai putih mengalir yang membingkai, dan pemandangan hijau subur yang indah. Perabotannya terbuat dari anyaman coklat dengan bantal putih, dan bahkan ada kursi rotan bundar besar, yang saya suka. Angin pagi yang sejuk, yang menyediakan tempat yang lebih sempurna untuk pergi bersama Yesus dan Roh Kudus.

Dalam keheningan dan pembelajaran di tempat ini, Tuhan memberi kesan kepada saya bahwa ini adalah hari baru bagi saya. Dia mengungkapkan bahwa benih pelayanan yang telah saya tanam selama bertahun-tahun sebagai pramugari telah menghasilkan panen akomodasi mewah dalam perjalanan ini yang melampaui apa yang pernah saya alami.

Dia mengungkapkan kepada saya bahwa mengambil langkah menjauh untuk waktu yang lama adalah langkah pertama menuju keseimbangan yang lebih besar dalam hidup saya.

Dia mengingatkan saya bahwa waktu-Nya tidak terletak pada satu garis lurus, namun melingkar. Dan Dia menunjukkan kepada saya bahwa ketika peristiwa-peristiwa yang pernah kita alami muncul kembali, meski dengan detail yang kecil sekalipun, seperti akomodasi hotel, pengalaman itu lebih besar ketika kita memprosesnya dengan cara Tuhan (Ayub 8:7).

Saya segera mengerti bahwa sudah waktunya bagi saya untuk bangun ke tingkat kelimpahan yang baru. Ketakutan dan kebanggaan telah menahan saya selama ini.

Ketika saya berdoa dan hendak membaca Alkitab, Roh Kudus membawa saya kepada Matius pasal 28, Anda bisa membaca isi Firman Tuhan ini terlebih dahulu di Alkitab Anda.

Ketika saya membaca pasal ini ayat demi ayat, saya dapat melihat proses yang jelas tentang bagaimana awal baru Tuhan akan mengalir dalam hidup saya untuk saat-saat seperti ini:

Tuhan mengetahui cinta di hatiku untuk-Nya sejak awal (ayat 1).

Tindakan baru yang penuh kuasa akan terjadi dari surga ke bumi saat seorang malaikat diutus ke depan (ayat 2).

Tuhan akan muncul dengan cara yang belum pernah saya lihat (ayat 3).

Kejahatan akan musnah (ayat 4).

Seorang malaikat dari Tuhan akan menghibur saya (ayat 5).

Saya dapat mengharapkan pemahaman baru, bukti baru, dan harapan baru akan muncul (ayat 6).

Tuhan akan memberi saya waktu yang tepat, arahan baru dan instruksi baru (ayat 6-7).

Saya akan bersukacita (ayat 8).

Yesus akan menemui saya di sana (ayat 9).

Aku akan menyembah Dia (ayat 9).

Dia akan memberikan lebih banyak arahan dan instruksi, yang akan menuntun pada kabar mulia serta pelipatgandaan dalam hidup saya dan orang lain (ayat 10).

Musuh akan bersekongkol melawan kebenaran Allah (ayat 11-15).

Tetapi saya akan taat (ayat 16).

Namun tidak semua orang akan percaya (ayat 17).

Tetap, Yesus akan bergerak maju dan menyatakan kebenaran-Nya (ayat 18).

Dan Dia akan menugaskan saya untuk bergerak maju dalam otoritas-Nya (ayat 19-20).

Ketika kita pergi bersama Tuhan, Dia akan menunjukkan kepada kita hal-hal besar yang perkasa. Dia akan mengungkapkan misteri-Nya kepada kita. Dia akan mengungkap masalah hati kita, memurnikan dan memulihkan kita. Dia akan membuat kita bersukacita atas awal baru-Nya bagi kita. Dia akan membebaskan kita untuk menerima peningkatan yang lebih besar dari semua yang Dia miliki untuk kita

Apakah Anda membutuhkan fajar hari baru, dimana surga muncul dan tatan lama hidup Anda bergeser ke yang baru? Mintalah Tuhan untuk membawa Anda ke sana. Tetap dekat dengan-Nya, bertobatlah untuk apa pun yang diungkapkan Roh Kudus kepada Anda.

Terimalah pengampunan-Nya. Dan Dia akan berbicara kepada Anda. Dia juga akan membantu kita tempat yang yang telah Dia tetapkan dengan porsi yang lebih besar.

 

Hak cipta oleh Margaret D. Mitchell, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami