Kebiasaan Sederhana Apa yang Baru Anda Sadari Ternyata Berdampak Bagi Kesehatan?

Kebiasaan Sederhana Apa yang Baru Anda Sadari Ternyata Berdampak Bagi Kesehatan?

Lori Official Writer
438

Kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk kita jaga. Bahkan kemunculan pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun belakangan ini menyadarkan kita betapa pentingnya memulai kebiasaan hidup sehat. 

Nah, di artikel ini mari mencoba menganalisis bagaimana setiap orang menyadari kebiasaan sederhana yang mereka lakukan setiap hari ternyata berdampak besar bagi kesehatannya. 

Beberapa orang diantaranya membagikan kebiasaan sehatnya setiap hari. Apa saja itu? 

1. Makan Buah-buahan

Seorang pembaca Quora berbagi pengalamannya tentang kebiasaan makan buah yang dia mulai sejak dirinya mendapati ada tumor di bagian payudaranya. 

Sejak saat itu dia mulai mengkonsumsi makanan bergizi, seperti buah-buahan dan minum air yang cukup. 

Hasilnya bahkan sangat mengejutkan. Bukan saja membuat dia terlihat segar, tetapi nutrisi buah membuat kulitnya lebih cerah dan tubuhnya terasa enteng.

Bahkan dia mengalami mujizat bahwa setelah menjalani pemeriksaan ke dokter, tidak ada ditemukan tumor di bagian tubuhnya.

2. Istirahat Cukup

Kebiasaan bergadang hanya akan membuat muka kusam sehabis bangun tidur. Bukan hanya itu badan akan terasa lemas dan tidak bersemangat. 

Memulai rutinitas tidur yang cukup setiap hari menjadi kunci yang ampuh untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan kecerahan wajah. 

3. Masak Makanan Sendiri

Kebiasaan sederhana lain yang sangat berpengaruh bagi kesehatan adalah memasak sendiri di rumah daripada jajan di luar. 

Pastikan juga untuk memperbanyak asupan sayur-sayuran dalam menu masakan sehari-hari. Dengan memasak juga, bakat memasak Anda akan terasah dan lebih banyak menu makanan sehat yang bisa dihidangkan di rumah.

 

Baca Juga: Jaga Kesehatanmu dengan 7 Cara Sederhana Ini Yuk!

 

4. Kurangi Bermain Sosial Media

Di masa-masa ini ada banyak orang yang mengalami gangguan mental karena merasa insecure. Penyebab utamanya adalah kebiasaan bermain sosial media dan membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Sadar gak sadar, rasa insecure ini lama kelamaan akan merusak kesehatan pikiran yang kemudian akan mempengaruhi kesehatan fisik.

“Sosmed seperti Instagram dan Twitter ngaruh banget di hidup aku dan kebanyakan negatif jadi lebih baik aku pribadi menghindari sampai ada suatu urgent yang membuat aku harus pakai lagi,” kata Anjeli Safitri.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami