Tiga Keluarga Kristen Afghanistan Berhasil Menyelamatkan Diri ke Italia

Tiga Keluarga Kristen Afghanistan Berhasil Menyelamatkan Diri ke Italia

Claudia Jessica Official Writer
589

Tiga keluarga Kristen Afghanistan berhasil lolos dari bahaya kehidupan di bawah Taliban berkat organisasi berbasis rohani dan militer Italia.

Tiga keluarga, termasuk tujuh anak di bawah umur, diselamatkan beberapa waktu lalu dari Kabul oleh militer Italia setelah diidentifikasi oleh Fondazione Meet Human, sebuah organisasi berbasis rohani yang berpusat di Italia. Tragisnya, ayah dari salah satu keluarga hilang dan tidak berhasil keluar.

Totalnya ada 14 orang Kristen yang berhasil diselamatkan, kata Fondazione Meet Human. Keluarga akan di transmigrasi ke Bergamo, Italia, dengan bantuan Fondazione Meet Human.

“Kita harus mendukung mereka ke awal yang baru,” kata organisasi itu.

Daniele Nembrini, pemimpin Fondazione Meet Human, memuji operasi penyelamatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada otoritas sipil dan militer Italia atas operasi penyelamatan yang rumit dan menuntut ini, belum lagi banyak orang yang bekerja untuk keberhasilan operasi ini. Ini mungkin setetes air di lautan, tetapi lautan terdiri dari tetesan air,” kata Nembrini sebagaimana dilansir dari christianheadlines.

International Christian Concern (ICC) menyoroti cerita itu dan mengatakan ada “ratusan keluarga Kristen lainnya di Afghanistan” yang mencoba melarikan diri dari negara itu. Sayangnya, kurangnya negara yang mau menerima keluarga seperti itu, selain “kendala logistik”, telah memaksa banyak orang Kristen untuk tetap bersembunyi, kata ICC.

“Kami memberitahu orang-orang untuk tinggal di rumah mereka karena keluar sekarang terlalu berbahaya,” kata seorang pemimpin Kristen di Afghanistan kepada ICC.

ICC memperkirakan ada antara 12.000 dan 14.000 orang Kristen di Afghanistan, dan kebanyakan dari mereka dulunya beragama Islam.

“Menurut ideologi Taliban, Afghanistan adalah negara Muslim. Dan non-Muslim harus meninggalkan Afghanistan atau menerima status kelas dua,” jelas ICC.

“Bagi orang Kristen, yang berasal dari latar belakang pindah keyakinan dari Islam, Taliban akan menganggap mereka murtad dan tunduk pada konsekuensi paling mematikan Syariah.”

Ayo kita dukung terus warga Afghanistan yang masih terjebak di bawah kekuasaan kelompok Taliban dalam doa. Kiranya Tuhan memberikan semua saudara kita kekuatan dan segera mendapatkan pertolongan.

BACA JUGA: Butuh Dukungan Doa, Kristen Afghanistan Gencar Diburu Kelompok Taliban

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami