Alasan Kanye West Produksi Lagu Hip-hop Rohani Hingga Berhasil Puncaki Tangga Lagu

Alasan Kanye West Produksi Lagu Hip-hop Rohani Hingga Berhasil Puncaki Tangga Lagu

Claudia Jessica Official Writer
487

Album hip-hop bertema gospel kedua milik Kanye West telah resmi dirilis kemarin, Senin (30/08) setelah sempat mengalami penundaan selama lima minggu.

Album yang terdiri dari 27 lagu itu dinamai “Donda” dan berhasil memuncaki berbagai tangga lagu seperti Amazon, iTunes, Apple Music. Bahkan Apple Music mencatat, Donda berada pada peringkat pertama di 152 negara. Prestasi tersebut menjadikan Donda sebagai album terlaris 24 jam setelah dirilis.

Album bertajuk Donda diketahui diambil dari nama mendiang sang ibu, Donda West. Donda berisi beberapa lagu yang menyoroti iman Kristen Kanye West, beberapa diantaranya adalah “Praise God”, “Heaven and Hell”, “Lord I Need You” dan “Jesus Lord.”

Proyek album Donda ini menghadirkan sejumlah penampilan dari berbagai musisi, seperti Jay-Z, The Weekend, Lil Baby, Young Thug, DaBaby, Jay Electronica, Chris Brown, The Weeknd, Travis Scott, dan masih banyak lagi.

Seperti pada lagu “Jail” yang menduduki peringkat satu pada tangga lagu single, Kanye West menghadirkan Brian Warner alias Marilyn Manson sebagai komposer sekaligus penulis lirik. Di lagu New Again, Kanye West menggandeng Chris Brown sebagai komposer dan penulis lirik.

Salah satu lagunya yang berjudul “No Child Left Behind” muncul dalam dalam preview resmi pertama Donda pada iklan Beats by Dre yang dibintangi oleh Sha’Carti Richardson. Selain No Child Left Behind, Richardson juga memprosikan lagu dari album Donda yang lain seperti Glory dengan Dr. Dre dalam iklan Beats by Dre yang kedua.

Album hip-hop tohani pertamanya yang bertajuk “Jesus Is King” pada tahun 2019 menghantarkan Kanye West kepada anugerah penghargaan Grammy untuk album musik kontemporer Kristen terbaik.

BACA JUGA: Ini Loh Daftar Lagu Rohani yang Menangkan Billboard Christian Music Awards 2020

Pada tahun 2019 lalu, West yang sebelumnya memproduksi album sekuler, mengatakan kepada Joel Osteen dan Lakewood Church bahwa ia hanya ingin membuat music Kristen.

“Tuhan telah memanggil saya untuk waktu yang lama, dan iblis telah mengganggu saya untuk waktu yang lama,” kata West. “Ketika saya berada di titik terendah saya, Tuhan ada bersama saya dan mengirimkan saya visi dan menginspirasi saya.”

West menambahkan, “Setiap kali saya berdiri, saya merasa bahwa saya sedang berdiri dan menggambar garis di pasir dan berkata, ‘Saya di sini untuk melayani Tuhan, dan tidak ada senjata yang ditempa untuk melawan saya akan berhasil.’”

"Satu-satunya superstar adalah Yesus" kata West.

BACA JUGA: Pilih Berhenti Dari Musik Sekuler, Kanye West Komitmen Lakukan Ini Untuk Tuhan

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami