Hanya Oleh Karena Cinta

Hanya Oleh Karena Cinta

Lori Official Writer
      829

Mazmur 32: 1-2

Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi! Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu!

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 62; Markus 12; Hosea 4-5

Saat Daud, raja Israel kedua, berzinah dengan Batsyeba dan kemudian merancangkan pembunuhan terhadap suami Batsyeba, Tuhan masih memberi Daud belas kasih-Nya dengan membiarkan dia hidup dalam dosanya. 

Di dalam Mazmur 32: 3-4, Daud menyampaikan bagaimana hatinya begitu mengasihi Tuhan. Katanya, “Selama aku berdiam diri, tulang-tulangku menjadi lesu karena aku mengeluh sepanjang hari; sebab siang malam tangan-Mu menekan aku dengan berat, sumsumku menjadi kering, seperti oleh teriknya musim panas.”

Tuhan tahu bahwa hanya saat Daud mengaku dosanya, dia bisa menghidupi panggilannya.

Saat kita mengikuti teladan Tuhan, hanya cinta yang membuat kita mampu menghadapi seseorang yang sudah berbuat kesalahan dan menerima permohonan maafnya serta mengampuni. Kita memaafkan karena kita ingin membebaskan dia dari kesalahannya. Kita ingin merayakan kebebasan itu.

Hal serupa juga dilakukan oleh Tuhan ketika kita mau mengakui dosa kita dihadapannya.

 

Baca Juga:

Hidup Bukan Hanya Untuk Jadi Juara

Ada Cerita yang Terselip Dibalik Bahagia Orang Lain

 

Inilah alasan utama kenapa hal pertama yang harus kita lakukan untuk bisa menjadi pribadi yang penuh kasih adalah dengan mengakui perilaku berdosa kita dihadapan-Nya. Itu adalah kesempatan bagi kita untuk menerima pengampunan dari Tuhan.

Jadi, saat kita sudah mengalami kasih Tuhan dalam hidup kita, kita bisa membagikan kasih yang sama kepada orang lain.

Mari berdoa:

Bapa surgawi, kadang kala aku lupa bahwa Engkau menghukum aku atas dosa-dosaku karena Engkau mengasihiku. Terima kasih karena sudah memberiku kesempatan untuk menjadi seperti Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin

 

 

Hak cipta Dr. Gary Chapman, disadur dari Crosswalk.com

 


Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami