Hidup Bukan Hanya Untuk Jadi Juara

Hidup Bukan Hanya Untuk Jadi Juara

Lori Official Writer
      706

Efesus 2:10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 60; Markus 10; 2 Tawarikh 31-32

Maddie Hinch pulang disambut sebagai pahlawan di London setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. 

Perempuan cantik ini adalah pemain hoki lapangan internasional asal Inggris. Di timnya dia berada pada posisi penjaga gawang. Di Olimpiade Rio itu ia menyelamatkan gawangnya dari 4 tendangan penalti dan menjadi pahlawan buat kemenangan tim hoki Inggris.

Namun pada tahun 2020 ia mengalami depresi berat.  “Saya menghadapi pergumulan mental karena setelah kemenangan di Rio itu saya berusaha selalu menjadi superhero,” kata Maddie.  Menurut pengakuannya, ia adalah seorang perfeksionis, yang ingin semuanya sempurna, sehingga ia takut melakukan kesalahan.   Akibatnya, ia menjadi depresi.

Upaya untuk menjadi yang terbaik tidaklah salah, tetapi keinginan kuat untuk menjadi juara, dapat mengecohkan tujuan kita.  Tidak masalah ingin menjadi istimewa, asal kita tidak menaruh semua cita-cita kita di sana.  

Ada orang yang memandang hidup sebagai kompetisi: kompetisi nilai di sekolah, kompetisi menjadi yang paling populer, kompetisi mencari pelanggan, kompetisi mendapatkan pacar dan sebagainya.  Namun, sebenarnya kompetisi kita bukanlah melawan orang lain, menantang diri kita sendiri.  Setiap orang dikaruniai potensi masing-masing.  Kita tidak dituntut untuk menjadi juara dengan potensi orang lain, melainkan menjadi yang terbaik versi diri sendiri.

Sebenarnya, untuk apa kita hidup? Tujuan hidup seharusnya bukan untuk mendapat piala buat diri sendiri, melainkan untuk membawa arti dan kebaikan bagi Tuhan dan sesama. Tujuan hidup orang Kristen seharusnya adalah memuliakan Tuhan di segala aspek hidupnya.

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami