Raih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi Sampaikan Ini

Raih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi Sampaikan Ini

Claudia Jessica Official Writer
537

Usai Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia kembali mengharumkan namanya melalui Paralimpiade Tokyo 2020. Paralimpiade adalah ajang olahraga internasional yang akan diadakan untuk para atlet penyandang disabilitas.

Dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia melalui cabang olahraga powerlifting (angkat berat) yang digelar di Tokyo International Forum, Kamis (26/08/2021).

Atlet yang akrab disapa Widi ini berhasil meraih medali perak usai berhasil menempati peringkat kedua di kelas 41 kg putri dengan angkatan terbaik 98 kg.

Luar biasanya, pencapaian ini melampaui target Ni Nengah Widiasih sendiri yang semula hanya ditargetkan untuk membawa pulang perunggu.

Atas keberhasilannya ini, Ni Nengah Widiasih mendapatkan perhatian dan ucapan dari Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter resminya.

“Kabar baik datang dari ajang Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk Indonesia, dengan merebut medali perak di kelas 41 kg putri.

Selamat kepada Ni Nengah Widiasih” tulisnya.

Lewat pencapaian ini, Ni Nengah Widiasih Juga berhasil meraih medalam dalam dua edisi Paralimpiade secara beruntun. Pada paralimpiade sebelumnya di Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, Ni Nengah Widiasih berhasil membawa pulang medali perunggu.

Selain Ni Nengah Widiasih, Indonesia mengirimkan 22 atlet lainnya ke Paralimpiade Tokyo 2020 yang digelar sejak 24 Agustus sampai 5 September 2021 mendatang.

Terdiri dari tujuh cabang olahraga, perwakilan Indonesia akan melakukan pertandingan pada cabang powerlifting, atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, menambak, dan balap sepeda. Mereka menargetkan setidaknya membawa pulang satu medali emas.

Selamat kepada Ni Nengah Widiasti yang telah berhasil meraih medali pertama untuk Indonesia! Kami percaya bahwa Ni Nengah Widiasti telah berjuang dengan baik dan proses yang Anda lalui tidak akan sia-sia. Kami juga akan mendukung para atlet yang akan bertanding selanjutnya.

BACA JUGA: Isak Tangis Komentator di Detik Gresya-Apri Menang, 'Bagi Tuhan Tak Ada yang Tak Mungkin'

Sumber : twitter
Halaman :
1

Ikuti Kami