Saya Ingin Kembali Kepada Tuhan

Saya Ingin Kembali Kepada Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
824

Dosa adalah jurang pemisah antara manusia dan Tuhan.

Pertobatan adalah satu-satunya cara untuk Anda dapat kembali terhubung dengan Tuhan. Jika saat ini Anda berpikir untuk melakukan pertobatan, Anda berada di tempat yang tepat. Simaklah artikel ini dengan lengkap.

Pertobatan menyiratkan perubahan arah 180 derajat dalam hubungan kita dengan Tuhan. Dimulai dengan keputusan untuk berbalik dari dosa dan menyerahkan diri kepada Tuhan. Sangat penting bagi siapapun yang ingin mendekat kepada Tuhan dan berjalan bersama-Nya setiap hari.

Setiap orang dilahirkan dengan sifat dosa dan hal ini diungkapkan dengan tindakan yang berdosa. Dosa menciptakan jurang yang memisahkan antara manusia dengan Allah dan tidak dapat dijembatani dengan upaya manusiawi (Roma 3:23, 6:23).

Bagaimanapun juga, dosa bukanlah akhir dari kehidupan kita. Tuhan bekerja melalui segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita untuk menarik kita kepada kepada Yesus (Yohanes 6:44, 45; 14:6; Roma 8:28, 29).

Tak peduli apapun yang telah Anda lakukan, Tuhan telah membuat jalan untukmu dapat Kembali melalui Putra-Nya, Yesus Kristus. Melalui kematian-Nya di kayu salib dan kebangkitan penuh kemenangan menjamin kita semua untuk berkat-Nya, termasuk pengampunan-Nya. Yang harus Anda lakukan hanyalah bertobat dan menyerahkan hidup Anda kepada Yesus (Kisah Para Rasul 3:19).

Inilah yang disebut sebagai “dilahirkan kembali” dari Roh Allah (Yohanes 3:3,5). Kita memasuki pengalaman lahir baru dengan bertobat dari dosa kita, menyerahkan hidup kita kepada Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan, serta percaya dalam iman bahwa Dia akan mengampuni dan menyucikan kita dari segala dosa (Roma 3:23; 10:13, 1 Yohanes 1:8, 9; Yohanes 1:12).

Pertobatan merupakan kunci untuk bertumbuh setiap hari dalam hubungan Anda dengan Kristus. Karena kehidupan orang Kristen adalah sebuah perjalanan yang panjang dan kita tidak disempurnakan dalam sekejap. Selama sisa hidup, Anda akan melawan kecenderungan daging yang berdosa dan egois. Satu-satunya cara untuk mengatasi pergumulan secara terus-menerus dengan dosa ini adalah dengan pertobatan.

Alkitab menyebut sikap dan tidak Tindakan dosa dengan “perbuatan kedagingan”. Perbuatan kedagingan ini juga meliputi imoralitas, kenajisan, sensualitas, penyembahan berhala, kemarahan yang menggebu-gebu, perselisihan, pertikaian, faksi, iri hati, mabuk, pesta pora, dan masih banyak lagi. Jika tidak bertobat dari perbuatan daging seperti itu, dapat menyebabkan kematian rohani (Galatia 5: 19-21; Yakobus 1:15).

Faktanya, apa pun yang bukan merupakan respons yang dipenuhi iman terhadap keadaan dan hubungan kita adalah dosa (Roma 14:23; 1 Yohanes 5:17; Yakobus 4:17). Kecemasan, kekhawatiran, ketakutan, kepahitan, depresi, kesombongan, dendam dan kemarahan semuanya berakar pada dosa. Serta apapun yang menggantikan kepercayaan kepada Tuhan seperti meramal, paranormal, horoskop, numerologi, astrologi, dan lain-lain juga dosa.

BACA JUGA: Kisah Mantan Yakuza Bertobat dan Jadi Pendeta

Jika saat ini Anda sedang bergumul dengan dosa, pertobatan mungkin tampak sulit. Namun cobalah pertimbangkan hal ini, Alkitab mengatakan dalam Roma 2:4 bahwa kebaikan Allah akan menuntun Anda kepada pertobatan. Ayat lainnya, 2 Petrus 3:9 memberitahu kita bahwa Tuhan menunggu kita untuk bertobat.

Allah tidak sibuk mencari cara untuk menghukum Anda. Ya, Tuhan memang adil. Namun Dia juga adalah Bapa yang pengasih. Dia mencari dirham atau satu domba yang hilang, Dia rela meninggalkan 99 domba lainnya di padang rumput yang aman untuk menemukan satu domba yang tersesat.

Salah satu gambaran kasih Allah yang paling kuat dapat kita lihat dalam perumpamaan anak yang hilang. Setelah anak itu berubah pikiran dan Kembali pulang ke rumah, Alkitab berkata, “Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia” (Lukas 15:20).

Ini adalah hati Tuhan terhadap Anda Ketika Anda kepada-Nya dalam pertobatan.

Jika saat ini Anda ingin bertobat dengan sungguh-sungguh dan membutuhkan bimbingan, TIM DOA KAMI siap membantu Anda. Tim doa kami akan membantu dan membimbing Anda untuk mencapai pertobatan yang sejati. Anda dapat menghubungi tim doa kami melalui nomor 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami