Penghiburan Dari Tuhan Bagi Orang yang Membutuhkan

Penghiburan Dari Tuhan Bagi Orang yang Membutuhkan

Lori Official Writer
      976

2 Korintus 1: 3-4

Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 55; Markus 5; Yesaya 63-64

Topik tentang penghibur jadi bagian yang sangat saya sukai setelah kecelakaan mobil fatal yang merenggut nyawa putra kami Mark dan temannya Kelly.

Saat Tuhan tampak jauh, Dia mengutus umat-Nya sebagai tangan, kaki, kata-kata, telinga dan hati yang menenangkan. Tuhan menepati janji kehadiran dan penghiburan-Nya melalui apa yang mereka lakukan. 

Tuhan mengutus mereka untuk menggenapi janji-Nya. Kata-kata dan tindakan mereka memberi hidup yang membangkitkan iman kami dan mengingatkan kami bahwa Tuhan berdaulat dan dapat dipercaya.

Saya membayangkan ada banyak orang yang datang ke rumah kami di hari yang mengerikan itu setelah kematian Markus, merasa tidak mampu dan tidak berdaya menghadapi kesedihan kami yang besar itu. Saya bertanya-tanya berapa banyak orang yang duduk di mobil mereka selama beberapa menit itu, berdoa dengan perkataan yang tepat, tindakan yang tepat, ingin mengulurkan bantuan namun tidak tahu pasti apakah yang mereka katakan atau lakukan akan berguna bagi kami.

Ungkapan terima kasih kami kepada orang-orang itu berlanjut hingga saat ini. Karena setiap gerakan mereka membantu mengarahkan hati kami kepada Juruslamat.

 

Baca Juga:

Si Pemecah Masalah Bagi Orang-orang Beracun

Hasil Dari Kegigihan Meminta Tanpa Menyerah

 

Kita hidup di dunia yang rusak. Orang yang kita kasihi mengalami banyak kehilangan. Kadang rasa sakit ini menghancurkan keluarga, persahabatan dan hubungan. Kita merasa tidak berdaya. Orang lain mungkin ingin menawarkan bantuan dan harapan bagi mereka yang terluka tetapi tidak tahu pasti bagaimana caranya. Yang lain hidup dengan rasa bersalah karena hidup mereka begitu sibuk, mereka tidak bisa membayangkan jika harus menambah daftar tugas yang lain ke dalam agenda mereka.

Renungan pagi ini mengingatkan kita bahwa, hubungan dekat yang kita bangun dengan Tuhan sangat berdampak bagi hidup orang lain. Tuhan bisa memakai kita menjadi tangan, telinga dan juga sumber penghiburan bagi orang lain dalam masa-masa sulit yang dihadapinya.

Jadi hari ini mari memperhatikan tindakan, perkataan dan pikiran kita. Pastikan apa yang kita lakukan semuanya mendatangkan penghiburan bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita.

 

Hak cipta Sharon W. Betters, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami