Anak Band yang Dicap Gak Punya Masa Depan - Ocan Siagian

Anak Band yang Dicap Gak Punya Masa Depan - Ocan Siagian

Lori Official Writer
752

Dari sana, Ocan pun berjanji untuk memperbaiki ketertinggalannya di sekolah.

“Pada saat itu saya berusaha untuk membuktikan kepada orangtua. ’Saya bisa nih masuk perguruan tinggi negeri.’ Saya beberapa bulan ikut Bimbel sana-sini, belajar sana-sini. Akhirnya cobalah tuh ujian seleksi. Gelombang pertama gagal, udah gitu ikut yang ujian mandiri san-sini gagal.”

Meski telah mencoba sekuat tenaga, Ocan mendapati bahwa dirinya masih gagal. Saat itulah dia mulai kehilangan harapan karena baginya masuk perguruan tinggi negeri Bandung adalah jalan satu-satunya untuk bisa bermusik di kota itu.

Hingga di titik tersebut, Ocan pun berpikir untuk mengandalkan Tuhan. “Akhirnya saya pergi ke gereja, berdoa kepada Tuhan, meminta kepada Tuhan untuk, “Tuhan tolong berikan saya kekuatan, tolong berikan saya jalan agar saya bisa lulus dalam ujian terakhir ini.””

 

Baca Juga: “Aku Hidup Tapi Aku Merasa Mati” Ini Cerita Anggi Marito Ketika Positif Covid-19

 

Setelah itu, Ocan kembali belajar dan mengikuti beragam Bimbel dan simulasi. Sampai akhirnya dia melewati ujian terakhir dan berhasil lulus. 

“Saya bersyukur sekali akhirnya saya bisa mendapatkan restu dari orangtua saya kalau saya pantas dan bisa untuk kuliah di Bandung,” terangnya.

Pertolongan Tuhan membuat Ocan menyadari bahwa dia tidak bisa jalan sendirian dengan kemampuannya sendiri. Karena itulah dia berpesan kepada semua anak muda yang sedang menghadapi tantangan atau sedang berjuang meraih cita-citanya untuk menyelaraskan usaha dan juga doa. 

“Agar Tuhan menyertai langkah kita untuk menggapai itu semua dan membuat orangtua kita bangga. Tetap usaha dan berdoa, percaya kalau kalian bisa,” ungkapnya.

Bagaimana dengan kalian? Mau memilih berjalan bareng Tuhan untuk menggapai semua impian kalian?

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku.” (Filipi 4: 13)

 

Sumber : Superyouth
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami