3 Kunci yang Bisa Dipelajari Pengusaha dari Olahragawan Soal Jadi Juara

3 Kunci yang Bisa Dipelajari Pengusaha dari Olahragawan Soal Jadi Juara

Lori Official Writer
563

Para olahragawan hanya punya satu tujuan dalam karirnya yaitu jadi juara. Butuh kerja keras dan dedikasi selama bertahun-tahun untuk mencapai puncak juara. 

Sama halnya dengan olahragawan, dunia profesi dan usaha juga melewati proses yang sama untuk bisa menyingkirkan semua pesaing dan sukses mencapai puncak kesuksesan. 

Berikut 3 pelajaran yang bisa dipetik dari para olahragawan berprestasi:

1. Butuh Keberanian

Di awal-awal menjadi pekerja atau pengusaha, ada banyak hal yang mungkin berkecamuk dalam pikiran Anda. Seperti apa produk yang saya jual akan laku? Siapa yang mau membelinya? Bagaimana saya bisa memenangkan persaingan dengan pengusaha atau pekerja lain?

Tapi tahukah Anda, para olahragawan bersedia jongkok di garis start dan menunggu aba-aba untuk mulai bertanding. Saat dalam posisi bersiap inilah para olahragawan mengerahkan seluruh bakat, kekuatan dan potensi mereka. Mereka terus fokus kepada laser dan siap mengeluarkan segalanya.

Hanya butuh satu olahragawan luar biasa dan berani yang akan benar-benar berhasil mencapai garis finish pertama dan mengubah sejarah.

 

Baca Juga: 6 Tips Berbisnis Sukses Menurut Kitab Pengkhotbah, Apa Itu?

 

2. Tidak Mudah Puas

Walaupun sudah memenangkan medali emas dan mencetak rekor dunia terbaru, olahragawan tidak pernah berhenti di sana saja. 

Mereka harus kembali berlatih dan bersiap untuk pertandingan lain yang lebih menantang. 

Mereka terus mendorong diri mereka untuk meningkatkan kecepatan atau stamina mereka lebih lagi. Mereka juga harus tetap menempatkan ambisi mereka di depan dan berjuang untuk mencapai satu medali emas yang lain.

3. Belajar Menguasai Kekuatan dan Kelemahan Pesaing

Di dunia olahraga, jika Anda tidak mengenal pesaing Anda maka olahragawan kemungkinan akan dikalahkan. Jadi, sebelum bertanding olahragawan akan belajar secermat mungkin untuk menguasai kekuatan dan juga kelemahan pesaing. 

Karena itu penting untuk menggali data dan mengevaluasi permainan selama latihan untuk pertandingan berikutnya. 

Hal serupa juga berlaku dalam dunia usaha maupun pekerjaan. Ada banyak pesaing yang harus ditaklukkkan, jadi belajarlah untuk menguasai kekuatan dan kelemahan mereka masing-masing.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab Buat Panduan Raih Kesuksesan

 

Baik olahragawan maupun pengusaha dan pekerja harus tahu bagaimana tetap berdiri teguh tanpa menyerah dalam menghadapi tantangan yang ada. Jalannya tidak selalu tampak jelas, namun kita perlu terus meningkatkan energi untuk melanjutkan perjalanan. Percayalah ini adalah formula untuk mencapai juara di bidang yang Anda sedang geluti saat ini.

 


Apakah Anda diberkati dengan kesaksian ini? Atau Anda ingin didoakan secara khusus? Hubungi Sahabat 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan

 

Sumber : Inc.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami