#FaktaAlkitab: Wujud Allah di Masa Lalu dan di Masa Sekarang
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 16 August 2021

Kalangan Sendiri

#FaktaAlkitab: Wujud Allah di Masa Lalu dan di Masa Sekarang

Claudia Jessica Official Writer
9560

5. Wujud Allah Dalam Tiang Awan Tiang Api

Allah menyatakan kehadiran dan perlindungan-Nya kepada bangsa Israel dengan menuntun mereka keluar dari Mesir dan melintasi padang gurun Sinai dalam wujud tiang awan pada siang hari dan tiang api pada malam hari (Kel. 13: 21-22, Neh. 9: 19).

Namun tiang ini bukanlah dua, melainkan satu. Wujudnya berubah tergantung pada waktu. Ketika siang hari, tiang itu berwujud sebagai awan dan pada malam hari berwujud api.

Dalam perjalanan menuju tanah Kanaan selama 40 tahun, Bangsa Israel harus diiringi berbagai tantangan, baik dari pihak luar, maupun dari sesama mereka sendiri. Mereka harus maju berperang, dikejar musuh, kehabisan air minum, berselisih, dan lain-lain.

Namun, Tuhan hadir dan melindungi mereka di setiap tantangan tersebut. Pada siang hari, tiang awan melindungi mereka dari sengatan matahari. Sementara pada malam hari, tiang api menghangatkan tubuh mereka dari dinginnya angin padang gurun. Cahayanya juga menerangi jalan sehingga mereka tidak terantuk atau terjatuh.

TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari sebagai tiang awan untuk menuntun jalan mereka, dan dalam tiang api untuk menerangi mereka pada waktu malam, sehingga mereka dapat berjalan siang maupun malam. Dengan tidak beralih tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu (Kel. 13: 21-22).

Jika Allah dapat berbicara kepada mereka di masa lalu, maka Allah juga dapat berbicara kepada kita. Terlebih lagi di masa sekarang ini, kita memiliki Alkitab dimana Firman-Nya telah banyak ditulis di dalamnya.

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami