#FaktaAlkitab: Ini Orang-orang yang Alami Kebangkitan Dari Kematian Dalam Alkitab - Part 2
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 16 April 2022

Kalangan Sendiri

#FaktaAlkitab: Ini Orang-orang yang Alami Kebangkitan Dari Kematian Dalam Alkitab - Part 2

Claudia Jessica Official Writer
6344

#3 Eutikhus

Orang terakhir yang dibangkitkan di Alkitab adalah Eutikhus. Peristiwa ini dituliskan dalam Kisah Para Rasul 20:6-12 dan terjadi di Troas yang sekarang masuk dalam wilayah negara Turki.

Ketika itu rasul Paulus sedang mengadakan perjalanan penginjilan ke berbagai daerah, dan melewati wilayah Troas, di mana banyak orang percaya tinggal sana. Paulus pun menyempatkan diri untuk menemui mereka selama tujuh hari.

Pada hari pertama dalam minggu itu, Paulus berkumpul dengan orang-orang percaya di Troas hingga larut malam karena ia harus pergi besoknya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam di ruang atas yang dinyalakan banyak lampu.

Saat itu, Eutikhus yang merupakan seorang jemaat muda ikut mendengarkan Paulus. la duduk di jendela di lantai tiga tempat mereka berkumpul. Karena Paulus berbicara lama, Eutikhus tidak dapat menahan kantuknya hingga tertidur lelap dan jatuh dari bangunan tingkat tiga ke bawah. Ketika diangkat, rupanya Eutikhus sudah mati.

Melihat hal itu Rasul Paulus lalu turun ke bawah, ia mendekap Eutikhus dan menghidupkannya kembali. Saat itu juga Eutikhus bangkit kembali.

 

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Kenaikan Yesus ke Surga Penting Bagi Orang Percaya

 

Kematian Yesus dan Perbedaanya dengan Kematian Manusia

Yesus mengalami nasib sebagai manusia, karena itu Iapun pernah mengalami kematian setelah di salib. Namun kematian Yesus bukan akhir dari segalanya. Pada hari yang ke-3 Yesus bangkit, lalu naik ke Surga.

Tidak seperti dengan orang-orang yang pernah dibangkitkan dari kematian yang kemudian pada akhirnya mengalami kematian kembali. Yesus berbeda, ia mati, kemudian bangkit untuk selamanya dan naik ke surga. Yesus naik ke surga menggunakan tubuh kebangkitan-Nya. Karena Yesus bangkit dengan tubuh fisik, maka Dia pun naik ke surga dengan tubuh yang sama.

Alkitab mencatat ada tujuh orang yang pernah dibangkitkan dari kematian, yang menunjukkan kemahakuasaan Tuhan atas kehidupan manusia. Sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus, kita memiliki pengharapan bahwa di dalam penebusan Kristus, kita telah menerima kehidupan kekal.

Hal yang sama juga berlaku dalam hidup kita saat ini, Tuhan berkuasa dan berdaulat atas hidup kita, termasuk menyembuhkan penyakit kita. Anda dapat berdoa untuk mengalami kesembuhan dari Tuhan.

Jika Anda membutuhkan dukungan doa mengenai hal ini, Anda bisa menghubungi tim doa kami:

JCers jika saat ini kamu mengalami pergumulan dan membutuhkan dukungan dalam doa, hubungi TIM DOA kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan.

 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Terus dukung pelayanan ini agar kami bisa menghasilkan lebih banyak konten yang dapat memberkati Anda dan banyak orang lain dengan menjadi MITRA CBN. Daftarkan diri Anda sekarang juga!

 

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami