5 Cara Supaya Merdeka Tuntaskan Deadline Kerja

5 Cara Supaya Merdeka Tuntaskan Deadline Kerja

Lori Official Writer
4991

Pekerjaan yang menuntut deadline yang super ketat dan beban kerja yang terus meningkat menimbulkan kesulitan dalam mengoordinasikannnya, sehingga banyak pekerjaan yang tertinggal dan tidak tuntas tepat waktu.

Pekerjaan tertunda dan tidak terorganisir dengan baik tentunya sangat berdampak pada pikiran dan menimbulkan rasa frustrasi atau stres. Jika hal itu sudah terjadi, maka jangan berlama-lama memelihara kebiasaan itu. Agar tak terjebak dengan berbagai hal tersebut, Anda perlu mendisiplinkan diri Anda dengan 5 cara ini.

 

1. Buat Reminder

Biasanya, jadwal atau deadline yang dibuat bertujuan untuk mendisiplinkan para pekerja agar pekerjaan lebih terorganisir dengan baik. Untuk tidak terjebak dalam keterlambatan pengerjaan tugas, maka diperlukan jadwal tertulis atau note pengingat bagi Anda.

 

2. Cicil Pekerjaan Jauh-jauh Hari

Meyicil pekerjaan jauh-jauh hari akan membantu Anda untuk mengurangi beban target yang cukup ketat. Hindari kebiasaan mengerjakan pekerjaan dengan sistem SKS (sistem kebut semalam). Anda hanya akan terburu-buru mengerjakanya sehingga tidak akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal.

 

Baca Juga: Dompet Menipis, Pekerjaan Tak Kunjung Dapat? Berjuanglah Sedikit Lagi. Jangan Nyerah!

 

3. Bagi Tugas Dengan Rekan

Bagi Anda yang dibebankan dengan tugas yang cukup berat, Anda dapat meminta atau mendelegasikan sebagian pekerjaan sehingga tidak Anda tidak merasa kewalahan. Bagikan tugas tertentu kepada mereka sesuai dengan kapasitas masing-masing.

 

4. Buat Deadline Sendiri

Meski Anda sudah mengetahui bahwa setiap detail tugas yang harus Anda kerjakan, namun ada baiknya bila Anda tetap membuat deadline pribadi dengan tujuan untuk mengarahkan Anda agar dapat menyelesaikan tugas dengan lebih rapi dan teratur.

 

Baca Juga: Lihat Peluang Baru Yang Menggiurkan dan Pengen Ganti Karir? Coba Lakukan 5 Hal Ini

 

5. Pacu Diri Untuk Merdeka Dari Penundaan

Jika Anda adalah seorang yang suka menunda-nunda pekerjaan, maka ingatlah bahwa menunda sama dengan menambahkan beban pekerjaan. Cobalah memacu diri untuk sukses mengerjakan setiap pekerjaan sesuai dengan jadwal, biasanya Anda perlu berlatih dan menjadikannya sebuah kebiasaan. Atau belajarlah dari rekan yang telah sukses mengerjakan pekerjaannya secara on time.

Jangan bebani kehidupan Anda dengan beragam tuntutan pekerjaan yang seharusnya dapat Anda tuntaskan bila Anda mau mengerjaannya dengan kedisiplinan. Mari belajar untuk terus mengasah diri menjadi karyawan yang sukses.

Sumber : Merdeka.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami