Hadiah Gratis Untuk Anda Hari Ini

Hadiah Gratis Untuk Anda Hari Ini

Claudia Jessica Official Writer
      1287

Ibrani 4:16

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 37; 1 Timotius 1; Yesaya 27-28

“Siapa yang ingin hadiah gratis?”

Saya tidak tahu bagaimana respon Anda, namun saya sering kali terdiam ketika mendapatkan pertanyaan seperti ini. Alasannya adalah, setiap kali saya mendapat tawaran “hadiah gratis” sebenarnya, tidak sepenuhnya gratis. Apakah Anda paham yang saya maksud?

Misalnya seperti ini, perusahaan kartu kredit akan menawarkan “hadiah gratis” jika saya menghabiskan lebih dari sejumlah uang. Atau ketika saya mendapatkan tawaran pisau steak “gratis” jika saya membeli kompor mereka.

Sebagai orang Kristen yang hidup di dunia dimana tidak ada makanan atau hal lain secara gratis, terkadang sulit untuk memahami arti kasih karunia, dan bahkan akan lebih sulit lagi ketika kita harus mengajarkannya kepada orang lain.

Ketika ayah saya diminta untuk mengajar siswa di sekolah menengah mengenai kasih karunia, saya akui bahwa saya tidak tahu bagaimana dia akan melakukannya. Tapi ayah saya adalah seorang yang cukup cerdas. Setelah mendapatkan permintaan tersebut, dia pergi untuk membeli coklat bar Hersey yang besarnya mencapai seukuran laptop, kemudian ayah menutupinya dengan kertas kado.

Pada saat harinya tiba, dia pergi ke depan ruangan dan mengangkat hadiahnya. Dia berkata, “Siapa yang mau hadiah gratis?” Tidak ada yang bergerak sama sekali.

Akhirnya, seorang anak pemberani bangkit dari kursinya dan berjalan kedepan untuk mengambil hadiah dari tangan ayahku. Sesederhana itulah kasih karunia.

Tuhan setiap hari memanggil kita untuk menawarkan kasih karunia-Nya secara cuma-Cuma, dan yang perlu kita lakukan hanyalah menerimanya. Kasih karunia tidak bersyarat, dia tidak memerlukan “uang muka” ataupun meminta Anda untuk melakukan sesuatu terlebih dahulu. Dia juga bukan hadiah atas sesuatu yang Anda capai. Kasih karunia adalah kasih karunia, satu-satunya hal yang benar-benar gratis di dunia ini.

Bahan perenungan:

Apakah Anda ingin menerima hadiah gratis? Luangkan waktu Anda sejenak untuk kembali terkoneksi dengan Tuhan kita, Yesus Kristus.

 

Disadurkan dari crosswalk.com. Hak cipta oleh Ryan Duncan.


Apakah Anda merasa diberkati dengan artikel ini? Mari bergabung bersama kami untuk memberitakan Injil ke seluruh Indonesia dengan menjadi Mitra CBN. Berapapun donasi yang Anda berikan, Anda telah memberkati banyak orang bersama kami. Tekan tombol di bawah untuk mendaftar.

DAFTAR MITRA CBN

Ikuti Kami