Masuk Mall Wajib Bawa Sertifikat Vaksin? Ini Komentar Kemenkes
Sumber: Kuyou.id

Health / 4 August 2021

Kalangan Sendiri

Masuk Mall Wajib Bawa Sertifikat Vaksin? Ini Komentar Kemenkes

Lori Official Writer
3298

Terkait masalah ini dr. Nadia menyampaikan bahwa setiap orang yang belum divaksin bisa memperoleh akses pelayanan vaksinasi dimana saja, khususnya di DKI Jakarta. 

“Kalau akses vaksin di DKI Jakarta bisa diakses di mana saja ya. Juga ada fasilitas vaksin di mall-mall yang bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Dari pernyataan dr. Nadia, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin karena baru sembuh dari Covid-19 dan juga mereka yang memiliki riwayat komirbid tertentu sepertinya harus menahan diri untuk menghindari fasilitas-fasilitas publik yang mewajibkan sertifikat vaksin.

Sementara di sisi lain, wajib punya sertifikat vaksin juga diberlakukan saat melakukan perjalanan luar kota. Pemberlakuan aturan inipun membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mencetak sertifikat vaksin dalam bentuk kartu. Sehingga jauh lebih mudah untuk diakses jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda setuju dengan penerapan wajib bawa sertifikat vaksin untuk masuk mall atau untuk aturan kegiatan yang lain? 

Yuk bagikan pendapat Anda di kolom komentar ya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami