Google dan Facebook Terapkan Aturan Ketat Ini Saat Karyawan Ingin Kerja di Kantor

Google dan Facebook Terapkan Aturan Ketat Ini Saat Karyawan Ingin Kerja di Kantor

Lori Official Writer
2203

Google dan Facebook mengeluarkan kewajiban bagi seluruh karyawannya untuk mendapatkan vaksinasi jika ingin kembali bekerja dari kantor. Aturan ini disampaikan oleh dua perusahaan teknologi besar asal Silicon Valley ini pada Rabu, 28 Juli 2021.

Lewat pengumuman yang disampaikan melalui email, CEO Google Sundar Pichai menyampaikan jika kebijakan ini akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang di Amerika. Sementara di negara atau wilayah lain yang masih menjalani program vaksinasi masih menyusun rencana terkait penerapan aturan baru tersebut.

“Mendapatkan vaksinasi adalah salah satu cara terpenting untuk menjaga diri kita dan komunitas kita tetap sehat di bulan-bulan mendatang,” ungkap Pichai.

Kebijakan serupa juga dilakukan oleh perusahaan Facebook. Wakil Presiden Facebook Lori Goler menyampaikan jika setiap karyawan yang bekerja di kantor pusat Facebook di AS diwajibkan untuk vaksinasi.

“Proses bagi mereka yang tidak bisa divaksinasi karena alasan medis atau lainnya dan akan dievaluasi di wilayah-wilayah lain,” kata Goler.

Sebagaimana diketahui, banyak perusahaan terpaksa menerapkan kebijakan work from home (WFH) terhadap seluruh karyawannya, yang sudah selama 16 bulan. 

Ke depannya, Google berencana untuk mulai mempekerjakan karyawannya dari kantor per 1 September mendatang hingga bisa kondusif sampai 18 Oktober.

“Kami senang bahwa kami sudah mulai membuka kembali perusahaan kami dan mendorong Googler yang merasa aman untuk datang ke kantor sampai seterusnya. Pada saat yang sama, kami menyadari bahwa banyak Googler melihat lonjakan di kounitas mereka yang disebabkan oleh varian Delta dan kuatir untuk kembali ke kantor,” kata Pichai.

Menyusul Google dan Facebook, perusahaan teknologi Apple juga mengumumkan pembukaan kembali perusahaannya paling cepat pada Oktober ke depan.

Aturan ini sebenarnya menyusul himbauan dari dinas kesehatan Amerika yang mendesak semua petugas kesehatan mendapatkan vaksinasi lalu diikuti dengan perintah dari Presiden AS Joe Biden supaya semua karyawan federalnya harus divaksinasi.

 

Cara Untuk Tetap Aman Saat Bekerja di Kantor

Dengan menerapkan wajib vaksinasi kepada para karyawan, kemungkinan kecil penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

Jadi jika sudah divaksin dan rencananya akan kembali bekerja, pastikan untuk melakukan beberapa hal ini:

1. Menghindari diri dari kerumunan saat dalam perjalanan ke kantor.

2. Tetap menjaga kebersihan diri, cuci tangan sesering mungkin dan selalu pakai masker.

3. Tetap jaga jarak selama bekerja di dalam kantor.

4. Pastikan ruang kerja memiliki ventilasi udara yang baik. 

5. Tidak ke kantor jika menunjukkan gejala sakit seperti demam, meriang, sakit kepala, flu dan sebagainya.

Vaksin memang salah satu cara untuk memutus mata rantai pandemi. Jadi penting bagi perusahaan untuk memastikan bagi karyawannya untuk mengikuti vaksinasi. 

Tetap sehat dengan tetap menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami