Atasi Kekhawatiran dengan Kebenaran Tuhan

Atasi Kekhawatiran dengan Kebenaran Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
      808

Mazmur 90: 14

Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 16; Matius 16; Amos 1-2

Ketika saya terbangun di pagi hari dan meregang badan serta otot-otot saya, pikiran saya mulai bekerja bahkan sebelum tubuh saya siap. Hampir setiap hari, yang pertama muncul dalam pikiran saya adalah kopi yang masih mengepul di atas meja dapur. Kemudian, muncul lagi pikiran lainnya yang tak terduga. Saya berpikir tentang kekhawatiran hari kemarin.

Sulit untuk mengendalikan pikiran ketika kita baru bangun di pagi hari. Terutama ketika kita bangun dan mengulangi harus menghadapi rutinitas serta masalah yang sama seperti hari-hari sebelumnya. Kemudian kita bertanya-tanya, bagaimana hari ini akan berjalan?

Saya bersalah karena setelah saya berdoa dan menyerahkan seluruh pikiran saya kepada Tuhan, saya mencoba mencari tahu dengan kekuatan saya sendiri.

Kita dapat menyambut hari dengan cara yang berbeda dalam beberapa waktu yang singkat itu. Kita bisa mengisi pikiran kita dengan sukacita Tuhan, atau kita bisa menyambut hari itu dengan kekhawatiran, dan itu tidak baik.

Untuk melatih pikiran kita mengikuti jalan yang diinginkan, kita perlu mengumpulkan niat dan bersiap. Hafalkanlah sebuah ayat Alkitab dan ucapkan ayat itu setiap hari ketika hendak memulai hari kita. Hal ini akan membantu kita untuk mengawali hari dengan fokus pada kebenaran Tuhan.

“Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.” – Mazmur 90: 14.

Musa menunjukkan kepada kita bahwa sekalipun berada di masa-masa yang paling sulit, Tuhan kita lebih besar dari apapun yang kita hadapi.

Orang-orangnya yang diselamatkan dari kehidupan perbudakan tahu konsekuensi dari ketidaktaatan mereka, tetapi dengan anak-anak dan cucu-cucu mereka datang harapan baru untuk awal yang baru. Musa meminta Tuhan atas nama mereka untuk menunjukkan kasih dan belas kasihan-Nya. Meninggalkan masa lalu, mereka dapat melihat dengan gembira janji Tuhan untuk masa depan mereka.

Jika memenangkan pertempuran untuk memulai pikiran pagi Anda adalah tantangan bagi Anda, dorong lah dirimu dengan kebenaran mazmur ini. Biarkan Firman Tuhan mengingatkan Anda tentang kekuatan awal yang baru. Kasih-Nya tidak berkesudahan. Kita memiliki sukacita dan kegembiraan setiap hari karena Dia.

Setiap pagi membawa kesempatan baru untuk mengalami kepuasan kedaulatan Tuhan. Ketika kita mengingat Firman Tuhan ini, kita dapat mengingatnya kembali ketika kekhawatiran mencoba mengambil alih. Sebelum kita menuju secangkir kopi nikmat yang pertama, marilah percaya pada janji Tuhan dan berikan hari kita lompatan penuh harapan yang dibutuhkannya.

 

Hak cipta oleh Kristine Brown, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami