Ketika Ketakutan Mencengkram, Bebaskan Dirimu dengan 9 Ayat Alkitab Ini

Ketika Ketakutan Mencengkram, Bebaskan Dirimu dengan 9 Ayat Alkitab Ini

Claudia Jessica Official Writer
459

Franklin Roosevelt, Presiden Amerika Serikat ke-32 meyakinkan orang-orang bahwa "Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah rasa takut itu sendiri." Alkitab membuat janji yang lebih berani lagi: Kita tidak perlu takut, titik.

Tapi bukan berarti hidup kita akan bebas dari masalah. Pesan Firman Tuhan adalah ketakutan terhadap musuh, ketakutan terhadap masa depan, ketakutan terhadap kegagalan atau apapun tidak akan mendominasi dan melumpuhkan hidup kita.

Inilah 10 janji Tuhan untuk mengatasi ketakutan!

BACA JUGA: Teguhkan Kembali Imanmu Dengan 15 Ayat Alkitab Ini

Mazmur 23: 4-5

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.

Mazmur 27: 1-3

TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh. Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya.

Mazmur 46: 2-6

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya. Kota Allah, kediaman Yang Mahatinggi, disukakan oleh aliran-aliran sebuah sungai. Allah ada di dalamnya, kota itu tidak akan goncang; Allah akan menolongnya menjelang pagi.

BACA JUGA: 5 Inspirasi Berdoa Dari Alkitab Yang Cocok Dalam Segala Keadaan Kamu

Amsal 29:25

Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.

Yesaya 41:13

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

Yesaya 51:11-12

Maka orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan sorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, duka dan keluh akan menjauh. Akulah, Akulah yang menghibur kamu. Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput.

Matius 10:28

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

BACA JUGA: Jangan Loyo! Meski Rekor 20 Ribu Kasus per Hari, Teguhkan Imanmu Lewat 14 Ayat Alkitab Ini

Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Roma 8:37-39

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Tuhan telah memungkinkan Anda untuk mengenal Dia dan mengalami perubahan luar biasa dalam hidup Anda sendiri. Temukan bagaimana Anda dapat menemukan kedamaian dengan Tuhan.

Anda juga dapat mengirimkan permintaan doa Anda kepada kami melalui TIM DOA kami dengan kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/yjInginDidoakan.

Atau bergabung dan berdoa bersama kami dalam Live Streaming Doa Kesembuhan Covid-19 pada Kamis, 15 Juli 2021. Info selengkapnya klik TOMBOL INI.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami