Perkataan Menentukan Semangat Orang Lain

Perkataan Menentukan Semangat Orang Lain

Lori Official Writer
      607

1 Tesalonika 5: 11

Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 11; Matius 11; Yoel 1-3

Saat Johnny Cash masih muda, dia punya suara tenor yang sangat tinggi. Di seberang jalan dari sekolah menengah kota kelahirannya, tinggallah La Vonda Mae Fielder, seorang guru musik yang menawarkan les privat bernyanyi dengan biaya 3 dolar per lagu.

Ibu Johnny pun mengambil pekerjaan tambahan untuk bisa membayar biaya les putranya yang pertama dan yang ternyata yang terakhir.

Adiknya menemani Johnny dan ibunya ke rumah Fielder di hari itu dan mendapati apa yang terjadi di ruang tamunya.

“Ms. Fielder berkata, “Baiklah. Biar saya mendengar kemampuanmu bernyanyi.” Lalu Johnny menyanyikan sebuah lagu, aku tidak ingat lagu apa itu, dan dia berkata , “Kamu bisa berhenti sekarang.” Dia menundukkan kepalanya dan berkata, “Maksudmu saya tidak bagus?” Dia berkata, “Sebaliknya kamu punya hadiah dari Tuhan yang tidak akan berani untuk saya sentuh! Kamu seorang penyanyi. Selalu lakukan dengan caramu.” Dan hal itulah yang mendorongnya karena dia tahu dia punya panggilan itu.”

Berbeda dengan kata-kata Fielder, Johnny kerap kali mendengar kata-kata pedas dari ayahnya yang sangat berpengaruh dalam hidup Johnny. 

Saat dia berusia 14 tahun, suaranya berkembang menjadi bariton yang dalam. Johnny pun bernyanyi suatu kali saat memotong kayu bakar, sehingga membuat ibunya menangis karena suaranya mengingatkan dia kepada suara sang ayah.

Dia menatap Johnny dan menyampaikan kepadanya, “Tuhan menaruh tangan-Nya atasmu Nak. Jangan pernah melupakan hadiahNya.” 

Untuk pertama kalinya sejak kematian saudaranya, Johnny Cash merasa diliputi urapan Tuhan dan dipenuhi dengan harapan bahwa hidupnya punya tujuan.

Perkataan yang baik akan membuat semangat seseorang bangkit. Sedangkan perkataan yang buruk hanya akan menjatuhkan seseorang dan kehilangan potensi dirinya.

Hari ini, sampaikanlah perkataan yang membangkitkan harapan seseorang. 

 

Hak cipta Greg Laurie, disadur dari Crosswalk.com

 


Kamu diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR DI SINI

Ikuti Kami