Terjerat Okultisme? Merdekakan Dirimu Dengan Langkah Ini…

Terjerat Okultisme? Merdekakan Dirimu Dengan Langkah Ini…

Lori Official Writer
792

Okultisme adalah istilah umum yang menggambarkan tentang praktik penyembahan kuasa gelap. Kata ‘okult’ diartikan sebagai ‘tersembunyi’ atau ‘rahasia’. 

Sifatnya yang rahasia kerap membuat orang tertarik karena menawarkan kuasa untuk bisa memenuhi keinginan orang-orang yang terlibat di dalam pemujaannya. Seperti untuk mendapatkan kekayaan, kesuksesan atau percintaan. Ada juga kuasa okultisme yang bertujuan untuk balas dendam dan melukai orang lain.

Sementara beberapa bentuk praktik okultisme berusaha untuk menghubungkan roh orang mati untuk meminta kebijaksanaan, informasi, kepastian, pertolongan atau kekuatan. 

Selain itu praktik okultisme juga menawarkan cara untuk menghubungkan iblis atau roh jahat sebagai cara untuk memperoleh kekuatan atau pengaruh atas dunia. 

 

Bahaya Praktik Okultisme

Tidak diragukan jika praktik okultisme bisa menyebabkan kerugian yang serius, terutama terhadap kesehatan mental dan rohani.  Ada yang sampa depresi bahkan kehilangan akal sehat. Kuasa kegelapan yang masuk bahkan bisa merusak hubungan dengan orang lain.

 

Baca Juga: Lepas dan Merdeka Dari Belenggu Okultisme

 

Apa Kata Alkitab Soal Okultisme

Alkitab mencatat dalam 1 Samuel 28: 3-25 tentang seseorang yang meminta seorang perantara untuk membangkitkan semangat melalui nasihat. Tapi ditegaskan bahwa orang mati tidak bisa dipanggil kembali untuk membantu orang hidup. 

Orang-orang yang sudah meninggal tidak lagi sejalan dengan orang-orang yang hidup. Karena itu Tuhan menyebut penyembahan kuasa kegelapan ini sebagai kekejian. 

Berikut beberapa ayat yang bicara soal sikap Tuhan terhadap praktik okultisme:

“Di antaramu janganlah didapati sorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir, seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati. Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu. Haruslah engkau hidup dengan tidak bercela di hadapan TUHAN, Allahmu.” (Ulangan 18: 10-13)

“Aku akan mendekati kamu untuk menghakimi dan akan segera menjadi saksi terhadap tukang-tukang sihir, orang-orang berzinah dan orang-orang yang bersumpah dusta dan terhadap orang-orang yang menindas orang upahan, janda dan anak piatu, dan yang mendesak ke samping orang asing, dengan tidak takut kepada-Ku, firman TUHAN semesta alam.” (Maleakhi 3: 5 )

 

Bagaimana Bebas Dari Okultisme?

Jika Anda terlibat dalam praktik okultisme, tinggalkan sekarang juga. Karena itu adalah dosa dan kekejian bagi Tuhan. 

Anda butuh Roh Kudus bekerja dalam hidup Anda. Roh Kudus akan mengingatkan Anda tentang dosa yang Anda lakukan. 

- Minta pengampunan dan pelepasan dari Tuhan. Jika Anda merasa kuasa kegelapan yang Anda praktikkan selama ini sudah banyak merugikan hidup Anda, mintalah pertobatan di dalam Tuhan.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami