Covid-19 Kian Meroket, Ayo Kumandangkan 7 Doa Mazmur Untuk Menenangkan Jiwamu!
Sumber: freepik

News / 5 July 2021

Kalangan Sendiri

Covid-19 Kian Meroket, Ayo Kumandangkan 7 Doa Mazmur Untuk Menenangkan Jiwamu!

Claudia Jessica Official Writer
4714

Mazmur 27: Dia memberi kita semua yang kita butuhkan

TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN! - Mazmur 27: 1, 13-14.

 

Doa: Terima kasih karena Engkau melihat gambaran besarnya, bahwa Engkau tahu jauh lebih banyak daripada yang kami sadari. Kami mempercayai Engkau dalam hal itu. Kami berdoa agar kehendak-Mu yang terjadi dan bukan kehendak kami sendiri. Kami memilih untuk beristirahat dan bersukacita dalam diri-Mu hari ini. Terima kasih atas kasih dan kebaikan Engkau untuk kami. Terima kasih telah memberi kami harapan dan tujuan besar untuk masa depan kami. Kami meletakkan semuanya di hadapan-Mu. Kami menunggu-Mu, kami menemukan kekuatan kami di dalam diri-Mu.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

Mazmur 103: Dia memperbarui dan menebus hidup kita

Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali. TUHAN menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas. Ia telah memperkenalkan jalan-jalan-Nya kepada Musa, perbuatan-perbuatan-Nya kepada orang Israel. TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam. Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita, tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu. Adapun manusia, hari-harinya seperti rumput, seperti bunga di padang demikianlah ia berbunga; apabila angin melintasinya, maka tidak ada lagi ia, dan tempatnya tidak mengenalnya lagi. Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu, bagi orang-orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan yang ingat untuk melakukan titah-Nya. TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu. Pujilah TUHAN, hai malaikat-malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya. Pujilah TUHAN, hai segala tentara-Nya, hai pejabat-pejabat-Nya yang melakukan kehendak-Nya. Pujilah TUHAN, hai segala buatan-Nya, di segala tempat kekuasaan-Nya! Pujilah TUHAN, hai jiwaku! – Mazmur 103: 1-22.

Doa: Terima kasih Tuhan, apa pun yang kami hadapi saat ini, janji-Mu benar. Seringkali, ketika kita menghadapi musim yang sulit, mungkin tampak lebih mudah untuk mengeluh tentang segala sesuatu daripada memberi Engkau pujian. Namun semua ayat ini mengingatkan kita kembali tentang semua yang bisa kita syukuri. Kebenaran abadi tidak pernah berubah berdasarkan apa yang kami lakukan hari demi hari, atau apa yang mungkin kami jalani pada waktu tertentu. Engkau adalah fondasi yang pasti. Engkau penyayang dan murah hati, cinta-Mu kepada kami begitu besar. Terima kasih atas pengampunan dan berkat yang telah Engkau berikan dalam hidup kami. Kami mencintaimu Tuhan.

Dalam nama Yesus, Amin.

 

Percayalah kepada-Nya hari ini. Dia tahu segala sesuatu yang menyangkut kita. Dia mengerti dan peduli terhadap kita.

 

Sumber : iBeleve
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami