Tiga Kebiasaan Perusak Hubungan Menurut Paulus Wiratno

Tiga Kebiasaan Perusak Hubungan Menurut Paulus Wiratno

Lori Official Writer
383

Ada tiga kebiasaan yang harus diwaspadai dan segera ditanggalkan. Jika tidak segera dipelas, hubungan pernikahan akan terhempas. Sudah banyak yang menderita akibat kebiasaan buruk ini. Terkadang suami atau istri tidak menyadari bahwa tabiatnya akan menghancurkan kebahagiaan. Ketiga kebiasaan ini memang tidak mudah untuk ditinggalkan, tetapi tidak berarti tidak bisa.

 

SUKA MENCARI KAMBING HITAM

Sejak dari semula, manusia memang sulit mengakakui kesalahan. Akibatnya suka sekali mencari ‘kembing hitam’. Padahal kebiasaan mencari kambing hitam tidak akan menyelesaikan persoalan hubungan. Yang ada malah sebaliknya, menghancurkan hubungan. Saat Adam tahu bahwa dirinya membuat kesalahan Adam menyalahkan Allah, dan Hawa menyalahkan ular.

“Manusia itu menjawab: “Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan.” Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

 

Baca Juga: Ketika Hubunganmu Mulai Tidak Sehat, Segera Perbaiki Dengan Cara Jitu Ini

 

TIDAK BERANI TERBUKA

Ketika suami istri suka main "Petak Umpet” sebentar lagi akan menghadapi petaka dalam pernikahan. Kebiasaan menyembunyikan ‘masalah’ berpotensi merusak komunikasi. Apalagi jiga yang disembunyikan menyangkut keharmonisan hubungan. Kasus ‘sms’ yang bernada ‘sayang sayangan’ telah menghancurkan banyak pernikahan. Dimana ada dusta di sana ada derita. Dimana ada kebohongan disana akan ada kehancuran kepercayaan.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Pauluswiratno.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami