#KataAlkitab: Tanda Akhir Zaman, dan Kedatangan Yesus yang Kedua

#KataAlkitab: Tanda Akhir Zaman, dan Kedatangan Yesus yang Kedua

Claudia Jessica Official Writer
267

Tahukah Anda bahwa banyak ahli Alkitab percaya sekitar 80% nubuatan yang dinyatakan di Alkitab sudah digenapi? Sedangkan sisanya sekitar 20% lagi berkaitan dengan akhir zaman dan kedatangan Yesus yang kedua kali masih menantikan masa penggenapannya.

Apakah Anda percaya bahwa Yesus akan datang kembali dan kita sedang berada di masa akhir dari akhir zaman? Lalu apa yang Alkitab katakan tentang akhir zaman dan apakah Yesus pernah berkata bahwa ia akan datang kembali?

Banyak orang ingin tahu tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Bahkan murid-murid Yesus pun ingin tahu tentang hal tersebut dan bertanya langsung kepada Yesus. Ketika Yesus duduk diatas Bukit zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan dia. Kata mereka, “Katakanlah kepada kami, Bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatanganmu dan tanda kesudahan dunia” Matius 24: 3. Yesus menjelaskan kepada murid-muridNya tentang akhir zaman. Hal ini ditulis dalam Injil Matius 24 dan 25, Markus 13: 3-37 dan Lukas 21: 7- 36.

Ia menegaskan bahwa tidak ada seorangpun yang tahu dengan pasti kapan akhir zaman atau kedatangannya yang kedua kali itu terjadi (Markus 13: 32). Hanya Bapa saja yang tahu tentang akhir zaman dan kedatangan Yesus yang kedua kali. Tetapi Yesus memastikan bahwa ia akan datang kembali untuk menjemput kita yang percaya kepada-Nya Seperti yang dituliskan dalam Yohanes 14: 7, “Dan apabila aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatku supaya di tempat dimana aku berada, kamupun berada.”

BACA JUGA: #FaktaAlkitab Akhir Zaman Terlihat Dari Lokasi Ini!

Walau kita tidak tahu kapan waktu kedatangan-Nya, namun Yesus mengungkapkan bahwa ada tanda-tanda yang bisa kita lihat bahwa waktunya sudah dekat. Ia juga memberikan peringatan-peringatan yang wajib kita taati sehingga bisa melewati berbagai kesukaran besar yang akan terjadi menjelang kedatangannya Kembali. Apa saja itu?

Peringatan #1: Kita harus waspada dan selalu berjaga-jaga

Ada dua hal yang akan menjadi tantangan bagi orang percaya di akhir zaman, yaitu penyesatan Markus 13: 5-6, Matius 24: 5-6 dan juga penganiayaan Matius 24: 9-10. Seperti ilustrasi gadis-gadis yang bijaksana dalam Matius 25: 1-13, orang Kristen perlu mempersiapkan diri dengan membangun Iman di atas dasar yang benar sehingga tidak mudah digoyahkan oleh berbagai angin pengajaran dan juga tetap teguh saat menghadapi penganiayaan.

Mengerti kebenaran firman Tuhan dalam pengurapan roh kudus, itulah minyak yang harus kita persiapkan sebagai mempelai Kristus

Peringatan #2: Kita harus menjadi hamba yang baik dengan melipatgandakan talenta yang dipercayakan kepada kita Matius 25: 14-30

Saat kita hidup di akhir zaman ini, Tuhan mengajarkan kita untuk memiliki prioritas yang benar dengan tetap mengarahkan pandangan kita kepada-Nya dan tetap mengerjakan apa yang sudah dipercayakan kepada kita sebaik mungkin.

Bahkan dalam Matius 25 ayat 31-46, kita diingatkan untuk melakukan kebaikan kepada sesama dalam segala kesempatan. Terlebih kepada mereka yang kurang beruntung. Saat kita melakukan tindakan kasih bagi mereka, sama saja kita telah melayani Tuhan kita.

BACA JUGA: Prediksi Akhir Zaman Bikin Umat Manusia Kuatir, Inilah Yang Perlu Kita Ketahui Baik-baik!

Peringatan #3: Yang terpenting dan merupakan amanat Agung Yesus Kristus yaitu memberitakan Injil

Mari lakukan tugas kita sebagai pengikut Kristus yaitu memberitakan kabar baik dimanapun kita berada. Sebab Yesus berkata “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya” (Matius 24: 14).

Dengan memberitakan Injil, kita sudah ambil bagian dalam penggenapan nubuatan akhir zaman. Apakah Anda rindu untuk memberitakan kabar baik kepada Indonesia?

Mari bersama kami memberitakan kabar baik tentang kasih Tuhan dan memuridkan bangsa ini melalui berbagai program CBN Indonesia. Inilah saat penuaian. Mari berani bergerak memberi dampak untuk Indonesia. Klik tombol ini.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami