Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1257


Bisa nggak sih pemikiran kita mengenai akhir zaman mempengaruhi kehidupan kita di masa sekarang?

Pada tahun 1970, seorang penulis keagamaan yaitu Hal Lindsey menerbitkan sebuah buku berjudul The Late Great Planet Earth. Dalam bukunya tersebut, Lindsey membandingkan nubuatan yang dari Alkitab dengan kejadian yang terkini di dunia ini, hal itu dilakukan untuk menyatakan bahwa manusia kini tengah hidup di zaman akhir.

Buku ini juga menulis deskripsi perang di Timur Tengah dimana munculnya Antikristus sebagai peneguhan yang di prediksi di dalam kitab Daniel dan Yehezkiel.

Orang akan berpikir bahwa beberapa orang, selain dari orang Kristen yang paling radikal akan tertarik

Nah, buku The Late Great Planet Earth  ini menjadi buku nonfiksi terlaris sepanjang masa.

25 tahun kemudian, Tim LaHaye dan Jerry Jenkins menulis sebuah karya fiksi berjudul Left Behind : A Novel of the Last Days World. Buku ini menyimpan banyak banget gagasan inti yang pernah di tulis Lindsey mengenai akhir zaman, tapi buku ini menggambarkan orang-orang yang tak radikal melalui tokoh-tokoh yang ditinggalkan ketika pengangkatan terjadi dan kesengsaraan di hari-hari terakhir dimulai.

Selain novel itu, ada 15 belas novel lainnya mengikuti seri Left Behind juga bersama 3 film, 40 novel pendek untuk remaja, video, dan musik.

Diterbitkan dari tahun 1995 hingga 2006, sudah 16 novel dengan 63 juta lebih buku sudah terjual.

Ketika saya menulis hal ini, saya tahu sebagian dari kamu sangat tertarik. Lalu, mengapa ada begitu banyak orang tertarik dengan akhir zaman dan pengen tahu mengenai tanda-tanda akhir zaman?

Yap, ada rasa yang penasaran mengenai apa yang akan terjadi setelah akhir zaman dan kematian. Kira-kira apa yang akan terjadi jika dunia benar-benar berakhir ya, dan gimana jika suatu saat kita melihat dan menyaksikan orang-orang yang kita cintai hilang?

Demi mengetahui hal ini, kita pun tertarik dengan semua ayat dalam Alkitab yang bicara soal akhir zaman, janji kembalinya Yesus untuk terakhir kalinya dan tanda-tanda akhir zaman. Kita mulai penuh dengan kekuatiran dan pengen tahu agar tidak terlambat memperbaiki diri.

Harold Camping mengatakan bahwa akhir zaman kemungkinan akan terjadi di tahun 1990-an, dia lalu merevisi ramalannya beberapa kali secara definitif dan menyatakan bahwa akhir zaman akan datang di tanggal 21 Mei 2011, nyatanya tidak.

Lalu dia mengubah menjadi 21 Oktober 2011, dan itupun tidak terjadi juga.

Sehingga akhirnya dia angkat tangan dan menyerah sambil berkata :" Kita sedang hidup di hari dimana masalah akan mengikuti kita. Ketika kita datang dan mencoba mengenali dan mencari tahu nubuatan Alkitab, menemukan hal itu sangat sulit, dan sungguh sulit. Kenapa sih Yesus nggak datang kembali pada 21 Oktober? Sangat memalukan, kami hanya belajar dan sangat sulit serta menyakitkan untuk mempelajari hal ini..."

Tidak ada yang tahu kapan hari itu tiba, bahkan firman Allah sudah mengingatkan kita soal itu.

Matius 24:42-44: "Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang. Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga."

Sebenarnya, sebagai orang Kristen, kita nggak perlu takut atau kuatir mengenai akhir zaman, kapan dan bagaimana.

Pertama dan terpenting yang harus kita ingat, kita nggak akan pernah bisa tahu atau memprediksi kapan akhir dunia akan datang. Mungkin akan terjadi lebih cepat daripada yang diduga oleh manusia. Yang pasti, kita harus selalu mempersiapkan diri kapan saja.

Jika hari ini kamu belum bertobat, maka bertobatlah! Kenapa harus menunggu hari esok jika hari ini kamu memiliki kesempatan untuk bertobat bukan?

Di Markus 13:32 dikatakan mengenai akhir zaman "Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja."

Jika Yesus sendiri tidak tahu kapan Dia akan kembali, bukankah itu sedikit arogan bagi orang Kristen untuk mengatakan akhir zaman itu tiba kapan?

So, jelas sekali bahwa tak satupun yang tahu kapan itu akhir zaman. Pendeta se-radikal apapun, peneliti yang super pintar pun tidak, hanya Bapa yang tahu kapan itu.

Jangan terlalu kuatir, atau menerka, baiknya persiapkan dirimu setiap hari, bahkan detik ini untuk menyambutNya.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

advertise with us