Presiden Jokowi Pilih Lakukan Langkah Ini Untuk Hambat Lonjakan Kasus Covid-19

Presiden Jokowi Pilih Lakukan Langkah Ini Untuk Hambat Lonjakan Kasus Covid-19

Lori Official Writer
745

“Optimalkan posko-posko Covid-19 yang telah terbentuk di masing-masing wilayah desa atau kelurahan,” katanya.

Kedua, Presiden Jokowi terapkan aturan Prokes dan himbauan tinggal di rumah.

Tidak dipungkiri, penularan Covid-19 bisa terjadi ketika masyarakat abai dengan aturan Prokes yang ditetapkan pemerintah yaitu 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker).

Di tengah lonjakan kasus covid-19 ini, Presiden Jokowi kembali menghimbau masyarakat untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada halangan. 

“Saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak,” kata Jokowi.

 

Baca Juga: Covid Makin Mengganas, Pemimpin Gereja Minta Umat Kristen Lakukan Ini

 

Dia berpesan bahwa pendemi Covid-19 itu nyata. Virus corona menyebar tidak mengenal ras atau diskriminasi. Tetapi siapapun bisa jadi sasarannya.

“Setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya, agamanya maupun suku bangsanya, semuanya dapat terkena,” ungkapnya.

Hal lain yang juga ditekankan Jokowi adalah dorongan supaya masyarakat segera mendapatkan vaksinasi. Dia menegaskan bahwa tak satu pun agama yang melarang vaksin. Jadi masyarakat harus peduli dengan kesehatannya secara pribadi.

“Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini. Kita harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi,” pungkasnya.

Sebagai warga negara yang baik, mari mendukung pemerintah menghadapi pandemi ini. Mari ikuti aturan yang ditetapkan dan jaga diri serta orang lain.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami